Sukses


Pique Lebih Ngeri Lawan Atletico daripada Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, menyebut lebih sulit menghadapi Atletico Madrid dibandingkan Real Madrid. Hal itu dikatakan Pique jelang pertemuan El Barca dengan pasukan Diego Simeone, pada leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou Stadium, Selasa (5/4/2016) waktu setempat.

Barcelona menatap laga kontra Atletico dengan penuh keraguan. Sebab, tim yang berbasis di kota Catalan itu harus puas usai dikalahkan oleh rival abadi Los Blancos dengan skor 1-2 di Camp Nou, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB.

Pada periode yang sama, hal berbeda justru terjadi dari kubu Los Rojiblancos. Antoine Griezmann dkk tengah berada dalam mentalitas terbaik, usai menghajar Real Betis 5-1 di Estadio Vicente Caldreon.

"Atletico tidak membuat kami takut. Namun, mereka memiliki musim yang spektakuler. Saat ini mereka adalah tim terbaik kedua di Spanyol, seperti yang telah mereka tunjukan di liga," kata Pique.

"Berjumpa Altletico jauh lebih sulit dibandingkan saat bermain di El Clasico. Hal itu karena Atletico adalah tim yang bermain dengan rapih dan memiliki serangan balik cepat," lanjutnya.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Barcelona patut berbangga diri. Dalam enam laga terakhir kontra Los Colchoneros, Pasukan Luis Enrique mampu menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan.

"Namun pada akhirnya itu semua tergantung pada kami. Jika dari menit pertama kami ingin mendapat bola, maka kami harus bergerak cepat. Para fans bersama tentu akan bersama kami, sama seperti yang mereka lakukan pada saat berjumpa Madrid," tutur Pique.

Sejak didatangkan Barcelona dari Manchester United ada 1 Juli 2008, Pique telah berjumpa Atletico Madrid sebanyak 20 kali di semua ajang. Bek berusia 29 tahun itu mampu meriah 15 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer