Sukses


Bale: Jangan Buang Zidane, Madrid!

Bola.com, Madrid - Kinerja pelatih Zinedine Zidane  mendapatkan pujian dari bintang Real Madrid, Gareth Bale. Pemain berkebangsaan Wales itu ingin agar manajemen Los Blancos mempertahankan pria asal Prancis itu.

 

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Rafael Benirez pada 4 Januari 2016. Pria berdarah Prancis itu menjalani partai debutnya lima hari berselang dan sukses membawa Los Blancos menang 5-0 melawan Deportivo La Coruna.

Sejauh ini, Zidane telah menjalani 15 pertandingan bersama Real Madrid. Hasilnya, Zizou meraih 12 kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Statistik kemenangannya mencapai angka 80 persen. Teranyar, dia membawa Los Blancos menang 2-1 melawan Barcelona pada partai bertajuk El Clasico, Sabtu (2/4/2016).

"Dilatih Zidane adalah pengalaman yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan sebuah kehormatan bagi saya memilikinya sebagai pelatih," ungkap Bale.

"Dia kini mendemonstrasikan bahwa dia adalah pelatih yang hebat. Saya sangat menyukai bekerja di bawah arahannya. Semoga saja semua itu terus berjalan," mantan pemain Tottenham Hotspur itu melanjutkan.

Masa depan Zidane sebagai pelatih Real Madrid saat ini belum jelas. Media di Spanyol mengabarkan Jose Mourinho bakal mengisi posisi kursi pelatih Los Blancos. Zizou dinilai belum memiliki curriculum vitae yang cukup karena hanya pernah melatih Real Madrid Castilla atau Real Madrid yunior.

"Terkait target, kami sedikit tertinggal di La Liga. Namun, kami berada di posisi yang bagus pada ajang Liga Champions. Kami akan bertarung sekuat tenaga dan semiga saja kami bisa mendapatkan target yang kami inginkan," ia menambahkan.

Real Madrid meraih La Decima atau trofi Liga Champions kesepuluh pada musim 2013-2014. Pada partai pamungkas yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon (24/5/2014). Los Blancos mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1.

"Faktanya, kami memenangkan gelar Liga Champions kesepuluh dan rasanya amat melegakan. Saya rasa kami tak memenangkan gelar Liga Champions selama 12 tahun. Saya ingat Presiden Real Madrid bilang dia akan membawa saya meraih La Decima," kenang Bale.

"Rasanya sangat menyenangkan saya bisa meraih gelar Liga Champions pada musim pertama. Semoga saja, kami bisa memenangkan lebih banyak lagi," Gareth Bale mengakhiri pembicaraan.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer