Sukses


Sulitnya Menangi Trofi Liga Champions Secara Beruntun

Bola.com, Jakarta Sepanjang sejarah sepakbola belum pernah ada tim yang berhasil menjuarai Liga Champions secara beruntun sejak berganti format kompetisi pada musim 1992/1993.

Sang juara bertahan selalu tak berdaya mempertahankan gelarnya di musim berikutnya. Bahkan tidak sedikit yang menelan pil pahit harus menyerah di partai final. Juventus, AC Milan, Ajax Amsterdam, dan Barcelona adalah tim-tim yang gagal mengangkat trofi Liga Champions yang sebenarnya telah di depan mata.

Setelah juara tahun 1994, AC Milan kembali tampil di final Liga Champions musim 1995. Di final, AC Milan takluk dari Ajax Amsterdam. Senasib dengan AC Milan, Ajax ternyata gagal mempertahankan trofi Liga Champions untuk kedua kalinya setelah di final Liga Champions tahun 1996 dikalahkan oleh Juventus.

Kutukan tim Eropa yang gagal mempertahankan trofi Liga Champions secara beruntun berlanjut ke Juventus. Di tahun 1997, Juventus kalah di laga Final dari wakil Jerman, Borussia Dortmund. Juventus mampu melangkah ke final yang ketiga secara beruntun di tahun 1998. Namun, kali ini Real Madrid yang menggagalkan pesta Juventus.

Tak hanya tim asal Italia dan Belanda yang sulit mempertahankan trofi Liga Champions secara beruntun, tim asal Inggris dan Spanyol pun menuai nasib yang sama. Berstatus juara Liga Champions tahun 2008, Manchester United takluk oleh Barcelona di final Liga Champions 2009. Eto'o dan Messi menjadi mimpi buruk Ronaldo saat masih berseragam MU.

Barcelona, tim yang saat ini dianggap sebagai terbaik di dunia pun tak lepas dari kutukan tim yang selalu gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Punya dua kali kesempatan, Barcelona selalu gagal maju ke final dan mengangkat trofi Liga Champions saat tahun 2010 dan 2012.

Bagaimana dengan prediksi juara Liga Champions tahun 2016 saat ini? Barcelona diyakini banyak kalangan mampu mematahkan kutukan trofi Liga Champions. Melihat penampilan mereka sejauh ini, pasukan Luis Enrique mempunyai kans yang besar untuk melakukannya.

Sejak Liga Champions memiliki format kompetisi baru tahun 1992, belum ada tim yang memenangkan trofi Liga Champions secara beruntun.

Mempertahankan trofi Liga Champions memang bukan perkara yang mudah, sebab masih ada Bayern Munchen, PSG, dan Real Madrid yang siap merebut trofi Liga Champions edisi 2016. Bicara tentang trofi Liga Champions, trofi yang diidamkan tim-tim Eropa ini akan mampir ke Jakarta lho selama empat hari di bulan April 2016.

Untuk menyambut kedatangan Trofi Liga Champions, Heineken sebagai sponsor resmi Liga Champions mengajak para pecinta sepakbola ditanah untuk mengikuti tantangan Photo Competition #ChampiontheTrophy di Instagram @HeinekenID.

Pemenang kontes akan mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama Trofi LigaChampions dan mendapatkan limited edition merchandise Heineken X UEFA senilai jutaan Rupiah. Buruan posting foto kamu dan jadilah bagian sejarah dari Liga Champions. Foto paling lambat diterima pada tanggal 13 April 2016.

Syarat dan ketentuan klik di sini atau kunjungi langsung Instagram @HeinekenID dan ikuti kompetisinya.

 

(Adv)

 

Video Populer

Foto Populer