Sukses


Tantang Dortmund, Jurgen Klopp Tak Ingin Terjebak Nostalgia

Bola.com, Dortmund - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak ingin terjebak nostalgia dengan mantan klubnya, Borussia Dortmund. Klopp bakal bersikap profesional dan membantu The Reds membawa pulang hasil positif dari lawatan ke Signal Iduna Park.

Laga leg pertama perempat final Liga Europa antara Borussia Dortmund kontra Liverpool, Jumat (8/4/2016) dini hari WIB, akan terasa spesial untuk Klopp. Manajer asal Jerman itu untuk pertama kalinya kembali ke Signal Iduna Park setelah menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Die Borussen pada Juni 2015.

Duduk di kursi pelatih selama tujuh musim, Klopp berhasil membawa Dortmund meraih dua gelar juara Bundesliga, dua trofi DFL-Supercup, dan satu gelar DFB-Pokal.

Meski memiliki kenangan manis bersama Der BVB, Klopp menegaskan berambisi membawa Liverpool meraih kemenangan. "Tentu saja, banyak orang yang saya kenal di sini. Saya pikir gila rasanya jika saya tak menyempatkan waktu untuk bertemu mereka," kata Klopp.

"Namun, pada pertandingan nanti akan berbeda. Kami datang ke sini untuk fokus pada pertandingan dan untuk bermain meraih kemenangan," ucap Klopp.

Lebih lanjut, Klopp juga mengaku akan merayakan gol jika Liverpool membobol gawang Borussia Dortmund. Klopp menyebut pernah melakukan hal tersebut bersama Dortmund ketika menghadapi bekas klub asuhannya, Mainz.

"Tentu saja saya akan merayakan golnya. Saya pernah melakukannya ketika menghadapi Mainz bersama Dortmund dan saya sudah berada di Mainz selama 18 tahun, jadi itu tak masalah," ucap Klopp.

Liverpool melaju ke delapan besar Liga Europa setelah menyingkirkan Manchester United dengan agregat 3-1 pada 16 besar. Sedangkan Borussia Dortmund menghentikan laju Tottenham Hotspur dengan agregat 5-1.

Sumber: Liverpool, The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer