Sukses


Dele Alli Akui Tempatnya di Timnas Inggris Belum Aman

Bola.com, London - Tampil impresif bersama Tottenham Hotspur membuat Dele Alli diyakini bakal dipanggil memperkuat timnas Inggris dalam ajang Piala Eropa 2016. Meski begitu, Alli menyebut tempatnya di skuat Tiga Singa masih belum aman.

Pemain 19 tahun tersebut menghuni skuat inti dalam dua dari tiga pertandingan terakhir Inggris. Alli pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan oleh manajer The Three Lions, Roy Hodgson, dengan performa impresif.

Dia berhasil menyumbangkan satu gol ketika Inggris meraih kemenangan 2-0 atas Prancis dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Wembley, 18 November 2015. Alli mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39, serta Wayne Rooney yang menggandakan keunggulan Inggris menit ke-48.

Berkat penampilan apiknya itu, Dele Alli akan mendapatkan kesempatan untuk membela skuat Tiga Singa di Piala Eropa 2016. Apalagi, dia bisa bermain dalam beberapa posisi, yakni gelandang kiri, tengah, dan gelandang serang.

"Saya ingin sekali bermain di Piala Eropa, itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi saya tidak berpikir posisi saya sudah aman. Ada banyak pemain muda, pemain yang lapar. Itu sama seperti di Spurs," ujar Alli seperti dilansir ESPN.

Selain itu, Milton Keynes Dons itu melontarkan untuk rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane. Alli yakin Kane akan memberikan dampak positif buat timnas Inggris di Piala Eropa tahun ini.

"Harry adalah striker kelas dunia. Jika Anda memberikan 10 umpan kepadanya sembilan di antaranya akan menemui sasaran, atau setidaknya membuat kiper bekerja keras," lanjutnya.

"Dia punya gerakan yang bagus, ketika dia berada di lapangan latihan, Anda melihat apa yang dia kerjakan dan Anda tahu pemain seperti apa dia, dan penyelesaian akhirnya adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," papar Alli.

Dele Alli adan Harry Kane akan kembali menjadi andalan Tottenham Hotspur saat menghadapi Manchester United dalam laga pekan ke-33 Premier League di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016) malam WIB.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer