Sukses


Legenda AC Milan Puji Prestasi Allegri Bersama Juventus

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, memuji prestasi yang diukir Massimiliano Allegri bersama Juventus. Menurut Shevchenko, Allegri layak disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa.

Selepas dipecat Milan pada 13 Januari 2014, pelatih 48 tahun tersebut menerima pinangan dari Juventus, 16 Juli 2014. Meski sempat mendapatkan penolakan dari pendukung I Bianconeri, Allegri mampu memperlihatkan jika manajemen Juve tak salah menunjuknya sebagai pengganti Antonio Conte.

Pada musim perdananya sebagai arsitek skuat Putih-Hitam, Allegri berhasil membawa Juventus meraih trofi juara Serie A yang ke-31 serta titel Coppa Italia musim 2014-2015. Bukan hanya itu, dia juga mampu membawa skuatnya lolos hingga ke final Liga Champions sebelum akhirnya kalah 1-3 dari Barcelona.

Performa impresif Juve di bawah asuhan Massimiliano Allegri pun berlanjut musim ini. Kendati sempat terseok-seok dalam beberapa laga pembuka, bahkan hingga terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Serie A, La Vecchia Signora kini berada di urutan teratas dengan mendulang 73 poin.

Selain di liga, Juventus juga mencatatkan hasil gemilang di Coppa Italia dengan melenggang sampai ke final dan akan menantang AC Milan pada 21 Mei 2016. Sayang, di Liga Champions langkah mereka harus terhenti setelah kalah agregat 2-4 dari Bayern Munchen pada fase 16 besar.

"Saya menyukai Allegri dan saya pikir dia mengejutkan banyak orang dengan perkembangannya. Dia telah berkembang pesat sebagai pelatih. Ketika tiba di AC Milan, dia masih muda, tidak ada yang membayangkan potensinya, dan mungkin tidak ada yang menduga dia akan begitu sukses saat datang ke Juventus setelah Conte," ucap Shevchenko.

"Sebaliknya, Allegri mampu mengatasi kesulitan dan mulai dengan lebih segar. Saya melihat timnya di Liga Champions; Bayern Munchen menyingkirkan mereka, tetapi mereka bermain sangat bagus. Juventus adalah tim besar yang diciptakan oleh Allegri dan klub. Dia adalah salah satu pelatih besar di Eropa," lanjutnya.

Juventus akan menghadapi AC Milan di San Siro dalam laga pekan ke-32 Serie A, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Jika berhasil meraih poin penuh dalam duel ini, Juve semakin dekat dengan trofi Scudetto yang ke-32.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer