Sukses


Pogba Antar Juventus Raih 8 Kemenangan Beruntun atas AC Milan

Bola.com, Milan - Juventus menaklukkan AC Milan, 2-1, pada laga Serie A, di San Siro, Milan, Sabtu (9/4/2016) atau Minggu dini hari WIB. Gol kemenangan Juventus ditentukan melalui Paul Pogba.

Hasil tersebut membawa Juventus kukuh di puncak klasemen Serie A dengan 76 poin dari 32 pertandingan. La Vecchia Signora unggul sembilan poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua dan baru memainkan 31 laga.

Adapun AC Milan gagal mendekati Fiorentina. I Rossoneri menempati posisi keenam klasemen dengan raihan 49 poin dari 32 pertandingan. Il Diavolo Rosso terpaut tujuh poin dari La Viola yang berada tepat di atasnya.

AC Milan sebenarnya lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-18. Umpan sepak pojok Mario Balotelli disambut sundulan Alex yang gagal dihentikan Gianluigi Buffon dengan sempurna. Gawang Juventus bobol yang membawa I Rossineri memimpin.

Akan tetapi, kegembiraan publik San Siro tak berlangsung lama. Juventus berhasil menyamakan skor melalui Mario Mandzukic yang meneruskan operan Alvaro Morata pada menit ke-27.

Pertandingan itu berjalan sedikit keras. Hingga menit ke-61, wasit Daniele Orsato mengeluarkan lima kartu kuning yang tiga di antaranya untuk AC Milan.

Memasuki menit ke-65, Juventus bisa berbalik unggul atas tuan rumah. Kali ini, umpan sepak pojok Claudio Marchisio dikontrol sempurna Paul Pogba menggunakan dada. Pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala Gianluigi Donnarumma untuk kedua kalinya dalam laga itu.

Keunggulan 2-1 ternyata tidak membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, puas. Eks pelatih Cagliari dan AC Milan itu mencoba memasukkan striker Simone Zaza dan menarik keluar Morata pada menit ke-67.

Sementara itu, AC Milan mengubah komposisi pemain. Luiz Adriano dan Kevin-Prince Boateng diberikan kesempatan unjuk gigi. Pelatih Sinisa Mihajlovic berharap bisa mendapatkan gol kedua dan seterusnya dengan memainkan dua pemain bertipe menyerang itu.

Namun, harapan Mihajlovic tak berujung positif. Tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Juventus 2-1 atas AC Milan.

Itu menjadi kemenangan kedelapan beruntun yang diraih I Bianconeri atas I Rossoneri di berbagai ajang. Kemenangan terakhir AC Milan atas Juventus terjadi saat menang 1-0 di San Siro, Milan, 25 November 2012.

Susunan pemain

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarrumma; 20-Ignazio Abate, 33-Alex, 13-Alessio Romagnoli, 31-Luca Antonelli; 10-Keisuke Honda (9-Luiz Adriano 74), 18-Riccardo Montolivo, 27-Juraj Kucka, 28-Giacomo Bonaventura; 70-Carlos Bacca, 45-Mario Balotelli (72-Kevin-Prince Boateng 77)
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani; 26-Stephan Lichtsteiner (16-Juan Cuadrado 81), 10-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah (33-Patrice Evra 85), 12-Alex Sandro; 9-Alvaro Morata (7-Simone Zaza 67), 17-Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Daniele Orsato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer