Sukses


Soal Piala Eropa 2016, Lovren Ultimatum Pelatih Timnas Kroasia

Bola.com, Zagreb - Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengungkapkan, bakal ikut serta bersama tim nasional Kroasia ke Piala Eropa 2016 jika dimainkan sebagai starter oleh pelatih, Ante Cacic. Jika tidak, pemain berusia 24 tahun itu bakal menolak tawaran bergabung dengan Luka Modric dan kawan-kawan. 

Hubungan Lovren dengan Cacic dikabarkan merenggang usai pertandingan uji coba antara Kroasia melawan Hungaria, 26 Maret lalu. Pada laga yang berakhir 1-1 tersebut, Lovren duduk di bangku cadangan karena dianggap Cacic tidak melakukan pemanasan dengan baik. 

"Saya tidak akan meminta maaf. Saya hanya akan pergi ke Prancis sebagai pemain starter, jika tidak, saya tidak akan pergi ke sana," ujar Lovren. 

Lovren pun mengungkapkan alasan di balik dirinya sempat dikabarkan tidak serius saat melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Menurut mantan pemain Southampton tersebut, alasan dirinya sempat kembali ke bangku cadangan timnas Kroasia karena ingin mencari jaket. 

"Saya selalu marah ketika beberapa media mengabarkan sesuatu setengah-setengah. Jadi, saya sekarang akan memberitahu Anda apa yang terjadi. Ketika itu, pelatih mendatangi saya dan meminta saya untuk melakukan pemanasan selama 10 hingga 15 menit," kata Lovren. 

"Saya berkata oke dan saya melakukan hal tersebut. Setelah 15 menit, ketika saya selesai, saya mulai merasa kedinginan karena saya tidak memakai jaket. Jadi, saya memutuskan untuk kembali ke bangku pemain."

"Namun, berselang beberapa menit, pelatih fitnes mendatangani saya dan berkata, 'Mengapa Anda duduk di sini?' Saya memberitahu dia, saya memang diminta melakukan pemanasan selama 10 hingga 15 menit dan saya sudan melakukan hal tersebut. Setelah itu, dia memberitahu Cacic."

"Coba Anda lihat, tidak ada pemain di dunia ini yang tak bermain setelah menjalani pemanasan begitu lama. Di Liverpool, ketika kami melakukan pemanasan, kami pasti akan masuk ke lapangan setelah 15 menit kembali ke bangku cadangan. Saya berkata ingin bermain pada babak kedua di Budapest. Saya sudah siap dan pelatih mengatakan akan memberikan kesempatan. Namun, kenyataannya saya tidak mendapatkan hal tersebut," kata Lovren. 

Pada putaran final Piala Eropa 2016, Kroasia tergabung di Grup D bersama Spanyol, Ceska, dan Turki. Pada pertandingan pertama, Mario Mandzukic dan kawan-kawan bakal Turki, di Parc des Princes, Paris, 12 Juni mendatang. 

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer