Sukses


Ben Arfa Siap Mati-matian Jaga Asa Menuju Prancis 2016

Bola.com, Nice - Striker Nice, Hatem Ben Arfa, berharap tiga gol yang dilesakkannya ke gawang Rennes, pada laga lanjutan Ligue 1, Minggu (10/4/2016),bisa berbuah satu tempat di ajang Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Prancis. 

Tiga gol ke gawang Nice merupakan catatan hattrick pertama sepanjang karier Ben Arfa. Penampilan pemain berusia 29 tahun itu pada musim ini pun cukup impresif lantaran sudah mengemas 17 gol dan empat assist untuk Nice dari total 32 pertandingan di semua kompetisi. 

Pada November 2015, Ben Arfa sebenarnya sempat mendapat panggilan masuk ke dalam skuat Prancis. Namun, pelatih Didier Deschamps mencoret nama mantan pemain Newcastle United dan Hull City tersebut demi memasukkan nama bintang West Ham United, Dimitri Payet. 

"Skuat akan diumumkan pada 12 Mei. Saya akan memberikan segalanya di dalam lapangan agar dapat masuk ke sana. Sepanjang ada harapan, saya akan tetap percaya (bisa tampil di ajang Piala Eropa 2016)," harap Ben Arfa. 

"Anda tahu, saya adalah pemain yang suka berkompetisi dengan pemain-pemain lain. Anda nantinya dapat melihat saya akan memberikan segala kemampuan dan akan terus melakukan hal tersebut demi mencapai tujuan yang saya inginkan selama ini," tutur dia. 

Ben Arfa menjalani debut bersama timnas senior Prancis ketika menghadapi Kepulauan Faroe, pada pertandingan uji coba, 13 Oktober 2007. Namun, pemain yang memulai karier juniornya bersama Lyon itu tidak dipanggil pelatih Raymond Domenech untuk skuat Piala Eropa 2008. 

Empat tahun berselang, Ben Arfa akhirnya dipanggil pelatih Laurent Blanc ke dalam skuat Prancis untuk pagelaran Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Ia pun tampil dalam turnamen internasional resmi ketika menghadapi Swedia, pada penyisihan Grup D, 15 Juni 2012. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer