Sukses


Alvaro Morata Tolak Tawaran Real Madrid, Arsenal Mendekat

Bola.com, Turin - Penyerang Juventus, Alvaro Morata menolak permintaan Real Madrid agar kembali ke Santiago Bernabeu. Ia lebih memilih tetap bersama Juventus, yang memiliki kans besar selalu mendapatkan gelar juara setiap musim.

Seperti dirilis Gazzetta.it, Selasa (12/4/2016), bomber timnas Spanyol tersebut menganggap, jika dirinya kembali ke Real Madrid, tak ada jaminan berada di tim reguler. Situs 360nobs menggambarkan kondisi kurang menguntungkan jika Morata pulang kampung.

Penulis situs tersebut, Guillem Balague menganalisa, keberadaan Morata musim depan di kub Los Blancos justru akan menimbulkan masalah besar. Hal itu tertuju pada karakter Pelatih Zinedine Zidane, yang belum tentu menggunakan jasa sang delantero.

"Dia salah jika setuju kembali ke Real Madrid. Saya pikir dia harus berada di Juventus minimal dalam 2-3 tahun ke depan, sebelum matang dan menjadi andalan Real Madrid," tulis Balague.

Morata berkembang pesat sejak bergabung dengan Juventus pada 2014. Musim ini, ia sudah mengemas 10 gol dalam 42 partai di seluruh ajang kompetisi. Ia menjadi komponen penting saat mendapat kesempatan bermain.

Pekan lalu, ia mengirim satu assist yang membuat Mario Mandzukic sukses menjebol jala AC Milan. Sayang, ia harus keluar lapangan dengan kondisi cedera. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji penampilan Morata.

"Dia konsisten memberi kontribusi pada tim, dan itu sangat bagus bagi perkembangan dirinya. Saya optimis Morata akan bersama kami," tegas Allegri, yang berharap Morata bisa permanen bersama Bianconeri.

Namun Balague punya kabar menarik, Morata bakal dibawa ke Real Madrid dengan status pemain transfer. Kabarnya, kubu El Real siap membayar kompensasi 'pendidikan' Morata selama di Turin, senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 450 miliar.

Angka itu dianggap sesuai dengan apa yang sudah diberikan kubu Juventus, dengan memberi kesempatan Morata unjuk gigi. "Hal menarik, Morata tidak akan mendapatkan semua itu jika berada di Real Madrid, termasuk andai kembali musim depan," imbuh Balague.

Di tengah isu Morata balik ke Real Madrid, raksasa Premier League, Arsenal berusaha mendekati kubu Morata. Nama Arsenal masuk ke tim yang berburu Morata. Penyebabnya, andalan The Gunners, Alexis Sanchez meminta manajemen untuk mendatangkan Morata.

Menurut Sanchez, sosok Morata akan menambah daya gempur lini depan Arsenal. Selain itu, variasi serangan juga akan bertambah. "Morata punya potensi menjadi goal getter hebat jika berlaga di Premiership. Kualitasnya tak diragukan, dan saya menggaransi dia akan menambah tajam performa area depan Arsenal," tutur eks Barcelona tersebut.

Sementara kubu Juventus menganggap, langkah beberapa tim untuk mendapatkan jasa Morata akan gagal. Allenatore Max Allegri sudah meminta manajemen untuk tak melepas bomber berusia 23 tahun tersebut.

Sumber: Football Italia, Gazzetta.it, 360nobs.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer