Sukses


Allegri: AC Milan Kalah dari Juventus karena Buffon

Bola.com, Milan - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji penampilan Gianluigi Buffon pada laga kontra AC Milan di San Siro, Milan, Sabtu (9/4/2016) atau Minggu dini hari WIB. Menurut Allegri, Buffon menjadi penyebab I Rossoneri gagal menang.

Juventus meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan melalui gol-gol Mario Mandzukic (27') dan Paul Pogba (65'). Adapun tuan rumah sempat unggul lebih dahulu lewat sundulan Alex pada menit ke-18.

Menurut statistik Lega Serie A, Juventus menguasai pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola. Namun, AC Milan lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 12 kali yang tujuh di antara tepat sasaran. Sementara itu, Juventus melepaskan lima tembakan ke gawang tuan rumah dari delapan usaha.

Dari tujuh peluang emas AC Milan, hanya satu yang berujung gol. Enam kesempatan lain sia-sia karena penampilan gemilang Buffon di bawah mistar. Aksi terbaik Buffon terjadi saat menepis tendangan bebas Mario Balotelli tepat di garis gawang Juventus.

"Saya harus memuji permainan AC Milan. Namun, mereka tidak beruntung karena Buffon menjadi tembok tangguh yang menggagalkan beberapa usaha AC Milan," kata Allegri seusai pertandingan kepada Mediaset Premium.

Kemenangan atas AC Milan membawa Juventus kukuh di puncak klasemen Serie A dengan 76 poin dari 32 pertandingan. I Bianconeri unggul sembilan poin dari Napoli yang berada di bawahnya, namun baru memainkan 31 laga.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer