Sukses


Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona: Jawaban Krisis Messi

Bola.com, Madrid - Barcelona menghadapi tantangan berat saat melawat ke Stadion Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016) atau Kamis (14/4/2016) dini hari WIB. Bersua Atletico Madrid, mereka memiliki catatan tak ideal. Kubu tim tamu berharap sisi magis Lionel Messi kembali muncul.

Barcelona datang ke ibukota Spanyol dengan modal kemenangan 2-1, pekan lalu. Pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2015/2016 malam nanti, sosok Messi diharapkan bisa menjaga tradisi.

La Pulga punya catatan bagus setiap kali bersua Atletico Madrid. Minus pertemuan pertama, Messi sudah melesakkan 25 gol dalam 29 partai kontra Los Rojiblancos. Artinya, jala rival sekota Real Madrid tersebut menjadi satu di antara favorit Sang Messiah, selain Sevilla.

Tak hanya itu, ambisi lain juga hinggap di dada Messi. Pria asal Argentina ini ingin menepis dugaan adanya krisis yang sedang melanda penampilannya di atas lapangan. Ia tengah mendapat sorotan media di Spanyol setelah mandul dalam empat pertandingan terakhir.

Tak menjebol jala musuh dalam rentang tersebut menimbulkan pertanyaan yang mengarah pada krisis performa sang megabintang. Bersua Atletico Madrid dalam fase menentukan, menjadi momentum bagus bagi Messi untuk menjawab seluruh keraguan tersebut.

Para pemain Barcelona (dari kiri ke kanan), Gerard Pique, Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi. saat menjalani sesi latihan sebelum laga kontra Atletico Madrid. Messi dkk akan melawat ke Stadion Vicente Calderon pada Leg 2 Babak 8 Besar Liga Champions 201

Bek Barcelona, Javier Mascherano mengakui, publik sedang menanti apa yang sebenarnya terjadi pada diri Messi. Namun, ia memastikan pria berusia 28 tahun tersebut tidak mengalami masalah berat.

"Dia hanya ingin fokus untuk memenangkan tim, dan itu sudah dilakukan. Saya pikir kami memiliki banyak kesempatan, dan Leo selalu bisa memberikan yang terbaik di lapangan hijau," tegas Mascha, seperti dirilis El Pais.

Ucapan Mascha merujuk pada penampilan berbeda Messi. Statistik menunjukkan, area coverage lapangan Messi menjadi lebih luas dan fleksibel. Ia juga seringkali beroperasi di belakang Luis Suarez dan Neymar. Setidaknya, pemilik nomor punggung 10 ini lebih sering membuka daerah pertahanan lawan.

Peran itu pula yang diakui gelandang Ivan Rakitic. "Messi selalu melakukan hal di luar dugaan, dan itu menyenangkan bagi kami. Saya yakin dia akan berjibaku maksimal saat bersua Atletico Madrid setelah kami tampil buruk di markas Sociedad," tutur eks Sevilla ini.

Bagi tim tamu, kekalahan kontra Real Sociedad menjadi modal tak mengenakkan bagi mereka. Maklum, level permainan Atletico Madrid justru meningkat di kandang sendiri. Usai kalah dari Barcelona di Camp Nou, armada Diego Simeone menaklukkan Espanyol dengan skor 3-1 di Vicente Calderon.

Meski tampil tanpa Fernando Torres, trio Yannick Carrasco, Angel Correa dan Antoine Griezmann tetap membahayakan lini pertahanan tim tamu. "Tanpa Nando memang menjadi masalah, tapi kami harus berkreasi maksimal karena kans melaju ke empat besar tetap terbuka lebar," tegas Simeone.

Suasana latihan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Selasa (12/4/2016) waktu setempat. Los Rojiblancos bakal menjamu Barcelona pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2015-2016, dini hari nanti WIB.  (Reuters/Susana Vera)

Ancaman entrenador Atletico Madrid tersebut bukan tanpa alasan. Mereka berambisi untuk bisa mencatat hasil bagus di level Liga Champions. Kubu tim ibukota tersebut baru sekali menjejakkan kaki di empat besar dalam format baru Liga Champions, yakni musim 2013/2014.

Hasrat tinggi tersebut harus diesertai kewaspadaan ekstra tinggi. Trio lini depan tim tamu tetap menjadi sinyal paling berbahaya. Selain Messi, Suarez juga berada dalam kondisi terbaik. Dua gol ke gawang Atletico Madrid pada pertemuan pertama, menjadi yang ke-15 dalam 17 laga terakhir di Liga Champions.

Tak hanya itu, Suarez juga mencatat enam assist. yang membuatnya berstatus serbaguna. Total, trio Messi, Suarez dan Neymar sudah mencetak 44 gol dari 53 gol Barcelona di Liga Champions sejak musim lalu. Artinya, 83 persen aliran gol berasal dari tridente asal Amerika Selatan tersebut.

"Kami hanya perlu bermain sesuai karakter sendiri, dan tak boleh terpengaruh permainan Atletico. Pasukanku sudah siap, dan saya optimis bisa merobek jala lawan serta lolos ke semi final dengan modal sempurna, meraih dua kemenangan," beber Luis Enrique Martinez, Pelatih Barcelona.

Optimisme Enrique bermodal tradisi bagus, karena mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada Liga Champions musim ini. El Barca sukses meraih 18 kemenangan dalam 22 partai sejak musim lalu. Hebatnya, Blaugrana selalu bisa merobek jala lawan dalam setiap pertandingan.

Fakta lain, 52% dari total tim yang menuai kemenangan 2-1 di laga pertama, akan lolos ke babak berikutnya. Barcelona juga selalu unggul dalam tujuh pertemuan terakhir versus Atletico Madrid di semua kompetisi.

Prakiraan pemain
Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Luis, Godín, Hernandez, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez; Carrasco, Correa, Griezmann

Barcelona (4-3-3): Stegen;, Alba, Pique, Mascherano, Alves; Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Head to Head
5/4/2016 Barcelona 2-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
30/1/2016 Barcelona 2-1 Atletico Madrid (La Liga)
12/9/2015 Atletico Madrid 1-2 Barcelona (La Liga)
17/5/2015 Atletico Madrid 0-1 Barcelona (La Liga)
28/1/2015 Atletico Madrid 2-3 Barcelona (Copa del Rey)
21/1/2015 Barcelona 1-0 Atletico Madrid (Copa del Rey)

5 Partai Terakhir Atletico Madrid
16/3/2016 Atletico Madrid 0-0 PSV (Liga Champions)
19/3/2016 Sporting Gijón 2-1 Atlético Madrid (La Liga)
2/4/2016 Atlético Madrid 5-1 Real Betis (La Liga)
6/4/2016 Barcelona 2-1 Atlético Madrid (Liga Champions)
9/4/2016 Espanyol 1-3 Atlético Madrid (Liga Champions)

5 Partai Terakhir Barcelona
17/3/2016 Barcelona 3-1 Arsenal (Liga Champions)
20/3/2016 Villarreal 2-2 Barcelona (La Liga)
3/4/2016 Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga)
6/4/2016 Barcelona 2-1 Atlético Madrid (Liga Champions)
10/4/2016 Real Sociedad 1-0 Barcelona (La Liga)

Prediksi bola.com
Atletico Madrid 55:45 Barcelona

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer