Sukses


Messi Kalahkan Ronaldo soal Pendapatan Tertinggi pada 2015

Bola.com, Madrid - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan France Football, Senin (11/4/2016), menjadi pemain dengan pendapatan terbesar sepanjang 2015, yakni sebesar 74 juta euro atau setara Rp 1,11 triliun. Sementara itu, pada daftar pelatih, Jose Mourinho, menjadi yang tertinggi.

Pada periode yang sama, bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyusul di tempat kedua dengan total pendapatan sebesar 67,4 juta euro (Rp 1,01 triliun). Lalu, rekan satu tim Messi yakni Neymar, menyusul di urutan ketiga dengan 43,5 juta euro (Rp 652,70 miliar).

Menariknya, ketiga pemain tersebut adalah para individu yang sukses mencatatkan namanya di tiga besar ajang FIFA Ballon d'Or 2015. Selama tiga tahun beruntun, nama-nama tersebut tetap berada di daftar teratas pemain yang mendapat pendapatan paling tinggi.

Penilaian France Football didasari dari besaran gaji pemain sebelum dipotong pajak, bonus, dan kontrak sponsor yang mengikat setiap pemain. Sementara itu, Paris Saint-Germain (PSG) menyumbang 14 orang pada daftar 20 besar pemain dengan pendapatan tertinggi.

Angel di Maria menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi mewakili PSG, usai mendapat bayaran sebesar 24 juta euro (Rp 360,42 miliar) sepanjang tahun lalu. Pendapatan pemain asal Argentina itu masih dibuntuti kedua rekannya, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva.

Di sisi lain, France Football juga melacak pendapatan yang diraih para pelatih sepanjang 2015. Usai dipecat Chelsea pada 17 Desember 2015, Jose Mourinho masih berada di urutan teratas sebagai daftar pelatih berpenghasilan terbesar dengan 24 juta euro. Pria asal Portugal itu mengalahkan Josep Guardiola dan Carlo Ancelotti

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer