Sukses


3 Fakta Pembuat Ronaldo Layak jadi Legenda Liga Champions

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Real Madrid saat melumat Wolfsburg dengan skor 3-0, pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2015-2016, Selasa (12/4/2016) atau Rabu (13/4/2016) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat El Real lolos ke empat besar setelah unggul aggregat 3-2.

CR7 mencetak hat-trick ke gawang Wolfsburg pada menit ke-16, 17' dan 77'. "Sungguh tak beruntung, karena kami tak mengerti apa yang harus dikerjakan. Ketika kali pertama kebobolan, itu sangat mengagetkan. Tapi gol kedua dan ketiga, memang tak dapat dicegah," komentar Dieter Hecking, Pelatih Wolfsburg, di situs resmi UEFA.

Sedangkan Zidane tak bisa menutupi kehebatan anak asuhnya itu. "Apa lagi yang bisa kujelaskan terkait Ronaldo. Dia sudah menunjukkan diri sebagai pemain terbaik di dunia. Dia pemain yang sangat spesial," kata sang entrenador asal Prancis tersebut.

Tiga gol ke gawang tim asla Jerman tersebut membuat Ronaldo semakin menancapkan namanya sebagai sosok legendaris di Liga Champions. Berikut 4 fakta berlatar hasil pertandingan kontra Wolfsburg, yang membuat CR7 layak menuai gelar sang legenda.

1. Total 359 Gol
Luar biasa!. Dua kata tersebut bisa menjadi gambaran pendek kehebatan Ronaldo dalam urusan merobek jala lawan. Tiga gol ke gawang Wolfsburg, membuat Ronaldo mengoleksi total 359 gol dalam 342 partai saat berkostum Real Madrid. Pencapaian tersebut menjadi bagian dari 482 gol dalam 665 partai sepanjang kariernya di level klub.

2. Jebol 31 Klub Berbeda
Keberhasilan menuai tiga gol ke jala Wolfsburg, membuat Ronaldo secara statistik berhasil menciptakan rekor pribadi. Ia menjadi satu di antara sedikit pemain papan atas dunia yang mampu merobek jala minimal 30 tim dalam sebuah turnamen. Khusus di level Eropa, CR7 sudah memiliki 31 tim berbeda yang menjadi korban keganasan aksi merobek gawang.

Beberapa tim tersebut antara lain AC Milan, Liverpool, Atletico Madrid, FC Copenhagen, Borussia Dortmund, APOEL, Auxerre, Inter Milan, FC Dnipro, Juventus, Manchester United, Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Olympqiue Marseille, FC Porto, Olympique Lyonnais, AS Roma, Zenit St Petersburg, Wolfsburg, Malmo FF, Schalke, Galatasaray, Manchester City, CSKA Moskow, FC Basel, Ajax Amsterdam, Arsenal, Chelsea, Sporting Lisbon sampai Shakhtar Donetsk

3. Memburu 18 Gol
Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Wolfsburg. Fakta tersebut membuat CR7 tercatat sudah mengoleksi 16 gol di Liga Champions musim ini. Artinya, ia hanya berselisih satu gol lagi dengan koleksi terbaiknya dalam satu musim. Saat ini eks Manchester United tersebut menjadi 'juara bertahan' top skor dalam satu musim di LIga Champions, yakni dengan 17 gol.

Walhasil, Ronaldo cukup mencetak dua gol lagi untuk memecahkan rekor pribadi, yang bisa juga menjadi rekor sepanjang masa Liga Champions. Praktis, sepertinya tak ada pesaing kuat bagi Ronaldo untuk menggaet gelar top skorer. Saat ini, pesaing terdekat hanya Luis Suarez (8 gol) dan Thomas Mueller (7 gol).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer