Sukses


Imbangi Benfica, Bayern Lolos ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Benfica mampu menahan Bayern Munchen 2-2 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang ini tetap membuat Bayern sukses memastikan satu tempat di babak semifinal. Sebab, secara keseluruhan Philipp Lahm dan kawan-kawan mampu unggul agregat 3-2 atas Benfica.

Bermain di hadapan publik lawan, tidak membuat armada Josep Guardiola terlihat canggung. Terbukti, mereka mampu tampil dominan sejak 20 menit pertandingan bergulir.

Keasyikan menyerang, gawang Manuel Neuer malah bobol pada menit ke-27. Menerima bola umpan Eliseu, Raul Jimenez dengan sigap menanduk bola kiriman tesebut dan sukses membuat timnya unggul 1-0.

Akan tetapi, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Sebelas menit berselang, Arturo Vidal melepaskan bola tendangan spekulasi dari dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Ederson.

Pada menit ke-45, Vidal kembali mengancam pertahanan yang dikomandoi Eliseu. Mantan gelandang Juventus itu lagi-lagi melepaskan sepakan bola dari luar kotak penalti, namun kali ini meleset di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, FC Hollywood akhirnya mampu berbalik unggul tepatnya menit ke-52. Berawal dari sepak pojok Xabi Alonso, Thomas Muller dengan mudah merobek jala Ederson, setelah menerima umpan sundulan Javi Martinez.

Berbagai serangan terus dilancarkan West Ham untuk bisa merobek gawang kedua tim. Namun, kurang efektifnya gempuran yang dilakukan Bayern maupun Benfica, membuat tidak ada satu gol tambahan yang mampu tercipt. Setidaknya hingga menit ke-70.

Akan tetapi, publik tuan rumah akhirnya bersorak melalui Anderson Talisca pada menit ke-76. Gelandang asal Brasil itu melepaskan bola tembakan dari ekseskusi bola mati dan dengan derasnya merobek gawang Neuer.

Sembilan menit berselang, Benfica nyaris mencetak gol, andai bola sepakan Talisca tidak melebar tipis di sisi kiri gawang. Alhasil hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi gol yang mampu tercipta. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Benfica: 1-Ederson; 34-Andre Almeida, 33-Jardel, 14-Victor Lindelof, 19-Eliseu (35-Luka Jovic 88'); 18-Eduardo Salvio (30-Anderson Talisca 68'), 5-Ljubomir Fejsa, 85-Renato Sanches, 39-Mehdi Carcela; 21-Pizzi (20-Goncalo Guedes 58'); 9-Raul Jimenez
Pelatih: Rui Vitoria

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 32-Joshua Kimmich, 8-Javi Martinez, 27-David Alaba; 21-Philipp Lahm, 14-Xabi Alonso (18-Juan Bernat 90'), 6-Thiago Alcantara; 11-Douglas Costa, 23-Arturo Vidal, 7-Franck Ribery (19-Mario Gotze 90'); 25-Thomas Muller (9-Robert Lewandowski 84')
Pelatih: Josep Guardiola

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer