Sukses


Benzema Dipastikan Absen Bela Prancis di Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, dipastikan tidak dapat mengikuti gelaran Piala Eropa 2016. Hal itu dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Rabu (14/4/2016) waktu setempat.

Seperti diketahui, FFF telah menjatuhkan sanksi kepada Benzema dan Mathieu Valbuena pada 10 Desember 2015. Menurut Presiden FFF, Noel Le Graet, kedua pemain itu dilarang memperkuat skuat Les Bleus di seluruh pertandingan internasional hingga kasusnya selesai di pengadilan.

Benzema diduga melakukan tindakan pemerasan terkait video asusila milik Valbuena saat keduanya membela Prancis pada 6 Oktober 2015. Pemain Real Madrid itu diduga membantu ketiga oknum yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka, terkait kasus dugaan pemerasan tersebut.

Lantas, Noel Le Graet, serta pelatih Prancis, Didier Deschamps, telah mengadakan pertemuan untuk membahas kelanjutan kasus yang menimpa Benzema. Hasilnya, mantan pemain Olympique Lyon itu resmi tidak dapat memperkuat negaranya di Piala Eropa 2016.

"Noel Le Graet dan Didier Deschamps memutuskan, Karim Benzema tidak akan berpartisipasi dalam Piala Eropa 2016," bunyi pernyataan yang dikatakan FFF.

Sementara itu, Benzema tentu kecewa dengan hasil keputusan tersebut. Padahal, beberapa waktu lalu Deschamps sempat menyebut, pemain berusia 28 tahun itu bisa membela tim Ayam Jantan dalam turnamen antar negara di benua biru.

"Sayang sekali saya tidak dipilih masuk skuat timnas Prancis di Piala Eropa. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya," kata pemain kelahiran Lyon 1987 itu.

Sejak menjalani debutnya untuk Prancis pada 28 Maret 2007, Benzema telah melesakan 27 gol dari 81 penampilan. Namun, hingga kini sang pemain belum sekalipun memberikan gelar juara untuk negaranya.

Sumber: Sky Sports, Sportmax

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer