Sukses


Alonso Bicara Karakteristik Mourinho, Guardiola, dan Ancelotti

Bola.com, Lisbon - Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, berbicara mengenai karakter pelatih Carlo Ancelotti, Josep Guardiola, dan Jose Mourinho. Pernyataan itu diungkapkan Alonso jelang pertemuan timnya kontra Benfica pada babak perempat final Liga Champions di Stadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (13/4/2016).

 

Alonso dan Mourinho bekerja sama sebagai pemain dan pelatih selama tiga tahun (2010-2013) ketika masih di Real Madrid. Adapun, pemain asal Spanyol itu saat ini diasuh oleh Josep Guardiola. Pemain berusia 34 tahun itu bergabung bersama Bayern Munchen pada 29 Agustus 2014.

"Guardiola dan Mourinho sangat berbeda dalam hal sepak bola. Akan tetapi, saya melihat kesamaan dalam kepribadian mereka. Mourinho 100 persen kompetitif dan selalu ingin menang. Dia membangkitkan mental para pemain, klub, dan fans," kata Alonso.

Di sisi lain, Alonso juga mengomentari karakteristik Carlo Ancelotti, yang akan menjadi pelatih baru Bayern Munchen pada musim 2016-2017. Mantan penggawa Liverpool itu dan Ancelotti sepat bekerja samadi Real Madrid pada musim 2014-2015.

"Lalu, Ancelotti adalah individu yang menimbulkan rasa cinta karena dia adalah seseorang pelatih yang disenangi oleh para pemain. Ancelotti sangat banyak berperan di ruang ganti," tutur Alonso.

Selama empat musim bersama Real Madrid, Xabi Alonso sukses mempersembahkan enam gelar termasuk trofi Liga Champions pada musim 2013-2014. Mantan pemain Liverpool itu telah membukukan 236 penampilan dan mencetak enam gol serta 32 assist. Bersama Bayern Munchen, pemain berkebangsaan Spanyol itu meraih gelar Bundesliga musim 2014-2015.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer