Sukses


5 Profesi yang Cocok untuk Ibrahimovic Selepas Pensiun

Bola.com — Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, merupakan salah satu bomber terbaik di Eropa. Memiliki karier yang sukses sebagai aktor lapangan hijau, Ibra diyakini akan tetap sukses andai memutuskan gantung sepatu.

Pemain 34 tahun tersebut mulai menjadi pemain profesional pada 1999. Sejak saat itu, Ibrahimovic berhasil memperlihatkan jika dirinya adalah penyerang berbahaya di kotak penalti lawan.

Pernah berseragam Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan kini Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic telah mengoleksi 381 gol dari 669 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga berhasil meraih 26 gelar juara bersama Ajax, Inter, Barcelona, Milan, dan PSG.

Dengan kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, Ibra pun banyak diburu klub-klub besar Eropa. Apalagi, durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain akan usai pada 30 Juni 2016.

Andai tak mendapatkan klub baru selepas kontraknya bersama PSG usai dan akhirnya memutuskan pensiun, Zlatan Ibrahimovic diyakni bakal tetap berhasil ketika melanjutkan karier di luar sepak bola.

Pekerjaan apa saja itu? Berikut ini ulasannya:

1. Pengacara

Zlatan Ibrahimovic (AFP PHOTO/SCANPIX-JANERIK HENRIKSSON)
Ayah Ibrahimovic, Sefik Ibrahimovic, menginginkan sang anak menjadi seorang pengacara ketimbang pesepak bola. "Ayah saya ingin saya menjadi pengacara, tetapi saya sulit melihat diri sendiri menjadi seorang pengacara," kata Ibra seperti dilansir Bleacher Report.

Zlatan Ibrahimovic memang dikenal sebagai seorang pemain yang tempramental dan kerap berdebat dengan wasit, pemain lawan, rekan setim, bahkan hingga pelatih sendiri. Dengan kemampuannya tersebut, Ibra diyakini bakal membela habis-habisan kliennya di pengadilan jika menjadi pengacara.

2. Petarung UFC

Zlatan Ibrahimovic (AFP Photo/Kenzo Tribouillard)
Selain sepak bola, Ibrahimovic juga menekuni olahraga taekwondo. Bahkan, dia sudah mendapatkan sabuk hitam ketika masih berusia 17 tahun. Tak jarang, Ibra juga mencetak gol indah dengan memanfaatkan jurus-jurus taekwondo.

Dengan skillnya itu, Ibra akan sukses sebagai petarung UFC andai tidak lagi berkarier sebagai pesepak bola. "Saya penggemar berat UFC, jadi mungkin saya menjadi petarung UFC atau seni bela diri. Saya akan melihat diri saya sukses dalam hal itu," kata Ibra.

3. Seorang Stand-up Comedy

Zlatan Ibrahimovic (Twitter)
Pemain dengan tinggi badan 195 cm tersebut dikenal garang saat berada di lapangan. Meski demikian, Ibra juga adalah sosok yang humoris. Beberapa komentarnya terkadang membuat orang yang mendengar atau membaca tertawa geli.

Salah satunya adalah mengenai kado apa yang akan diberikannya ketika sang istri, Helena Seger berulang tahun. "Tidak ada. Dia sudah memiliki Zlatan," ucap Ibrahimovic. Berbekal bakat komedinya tersebut, penyerang yang menguasai bahasa Swedia, Bosnian, Inggris, Spanyol, dan Italia tersebut akan terkenal jika menjadi seorang stand-up comedy.

4. Pengusaha

Zlatan Ibrahimovic (AFP Photo/Jonathan Nackstrand)
Ibrahimovic ternyata memiliki bakat sebagai seorang pengusaha. Pada 2015, dia meluncurkan parfum dengan merek, Zlatan Pour Homme, yang tersedia di Swedia dan Prancis. Dia pun ingin memperluas jaringan promosi parfumnya hingga keluar Swedia dan Prancis.

Dengan gaji selangit yang didapat sepanjang kariernya sebagai pesepak bola dan pendapatan besar dari iklan, Ibrahimovic diyakini bakal memiliki kerajaan bisnis selepas gantung sepatu.

5. Pengamat Sepak Bola

Zlatan Ibrahimovic (AFP PHOTO / Anders Wiklund)
Pernah memperkuat klub-klub besar Eropa dan ditangani oleh pelatih-pelatih kelas dunia semacam Fabio Capello, Roberto Mancini, Pep Guardiola, Massimiliano Allegri, hingga Laurent Blanc, Ibra akan menjadi salah satu pengamat sepak bola terbaik di Eropa. Andai menjadi seorang analisis, Zlatan Ibrahimovic bakal membuat komentar yang menghibur dan membuat tayangan sepak bola menjadi semakin menarik.

Sumber: Footyjokes, Twitter, The Score

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer