Sukses


Demi Kalahkan Dortmund, Liverpool Siapkan Strategi Baru

Bola.com, Liverpool - Liverpool ganti menjamu Borussia Dortmund di Stadion Anfield pada laga leg kedua babak perempat final Liga Europa, Kamis (14/4/2016). Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, memaparkan timnya akan tampil dengan strategi baru pada laga nanti.

 

Liverpool bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Stadion Signal Iduna Park pada laga leg pertama babak perempat final Liga Europa (7/4/2016). Gol Divock Origi pada menit ke-36 dibalas oleh Mats Hummels 12 menit berselang.

Meski hanya bermain imbang, Liverpool mendapatkan keuntungan karena berhasil mencetak gol tandang. The Reds hanya butuh hasil imbang di Anfield untuk mendapatkan tiket menuju babak semifinal.

"Kami sudah melupakan pertandingan pekan lalu. Kami akan menatap pertandingan nanti dengan sikap dan strategi yang baru. Kami takkan mengibarkan bendera putih (menyerah). Borussia Dortmund bisa bermain baik, begitu juga dengan kami. Jadi, kami akan bermain lebih baik," ungkap Klopp.

"Borussia Dortmund bisa mencetak gol di mana saja. Jadi, kami tak bisa hanya mengharapkan gawang kami tak kebobolan. Mungkin dalam 85-89 menit, gol tandang yang kami dapatkan akan berpengaruh. Tetapi, tidak jika mereka mencetak gol pada menit awal," ia menambahkan.

Liverpool menatap pertandingan nanti dengan mental lesu. Pasukan The Reds hanya mampu meraih satu kemenangan, imbang, dan kalah dari tiga partai terakhir pada ajang Premier League. Sementara itu, Dortmund tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir pada ajang Bundesliga.

"Kami memang hanya butuh hasil imbang 0-0. Tetapi, kami tak membutuhkannya jika menang. Ini adalah awal baru. Kami tahu kualitas Dortmund. Mereka sedikit lebih tahu kualitas kami. Kita lihat saja siapa yang bisa menangani pertandingan lebih baik," Jurgen Klopp mengakhiri pertandingan.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer