Sukses


Dramatis! Sempat Tertinggal 2 Gol, Liverpool Singkirkan Dortmund

Bola.com, Liverpool - Sempat tertinggal dua gol, Liverpool berbalik menang 4-3 atas Borrusia Dortmund, pada laga leg kedua perempat final Liga Europa, di Anfield Stadium, Kamis (14/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. The Reds pun memastikan satu tempat di empat besar setelah menang agregat 5-4.

Armada Jurgen Klopp terlihat linglung pada menit-menit awal pertandingan. Alhasil, hal tersebut mampu dimanfaatkan Dortmund. Gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet pun terkoyak pada menit ke-5, setelah Henrikh Mkhitaryan melepaskan bola tendangan dari dalam kotak penalti.

Alih-alih membalas, gawang Liverpool justru kembali bobol empat menit berselang. Melalui skema serangan balik yang dipimpin oleh Marco Reus, pemain asal Jerman itu melepaskan umpan kunci dan dengan sigap dikonversi menjadi gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Tidak mau malu di hadapan publik sendiri, The Reds berusaha membangun serangan pada menit ke-17. Menerima bola sodoran Adam Lallana, Divock Origi melepaskan bola tembakan ke sisi kanan gawang Dortmund, namun, masih bisa diblok barisan pertahanan lawannya.

Memasuki menit ke-18, Origi lagi-lagi menghadirkan ancaman bagi pertahanan yang dikomandoi Mats Hummels. Namun, pemain asal Belgia itu gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol, usai menerima bola umpan dari James Milner.

Jual beli serangan terus terjadi, hingga memasuki masa injury time. Namun, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Alhasil, skor 2-0 untuk Dortmund bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, gol tuan rumah akhirnya hadir pada menit ke-48. Menerima bola umpan terobosan Emre Can, Origi melepaskan bola tembakan mendatar dan sukses menaklukan Roman Weidenfeller.

Baru saja bangkit, Mignolet justru kembali memungut bola untuk ketiga kalinya sembilan menit berselang. Setelah melakukan overlap, Hummels lalu memberikan umpan kunci kepada Reus. Tanpa ragu, pemain 26 tahun itu dengan tenang menceploskan bola ke sudut kiri kanan gawang Liverpool.

Memasuki menit ke-66, asa Liverpool untuk meraih kemenangan kembali tercipta melalui gol yang dicetak Philippe Coutinho. Melakukan umpan satu dua dengan James Milner, gelandang asal Brasil itu melepaskan bola tembakan yang gagal dihentikan Weidenfeller.

Mamadou Sakho kembali menghidupkan asa Liverpool untuk meraih kemenangan di laga ini, melalui golnya pada menit ke-78. Berawal dari sepak pojok Coutinho, pemain asal Prancis itu dengan sigap menanduk bola dan berhasil merobek jala Dortmund.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool secara mengejutkan mampu membalik keadaan melalui Dejan Lovren. Menerima bola umpan Milner, Lovren dengan sigap menanduk bola dan sukses merobek jala Weidenfeller. Alhasil, skor 4-3 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Liverpool melepaskan empat tembakan akurat dari 20 percobaan, dengan penguasaan bola 59 persen. Sementara itu, skuat asuhan Thomas Tuchel menciptakan enam peluang emas dari 11 upaya. 

Susunan pemain:
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner, 10-Philippe Coutinho, 11-Roberto Firmino (15-Daniel Sturridge 62), 20-Adam Lallana (24-Joe Allen 62), 23-Emre Can (21-Lucas 80); 27-Divock Origi
Pelatih: Jurgen Klopp

Borussia Dortmund: 1-Roman Weidenfeller; 15-Mats Hummels, 25-Sokratis Papastathopoulos, 26-Lukasz Piszczek, 29-Marcel Schmelzer; 10-Henrikh Mkhitaryan, 11-Marco Reus (20-Adrian Ramos 82'), 23-Shinji Kagawa (28-Matthias Ginter 77'), 27-Gonzalo Castro (8-Ilkay Guendogan 82'), 33-Julian Weigl; 17-Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Thomas Tuchel

Wasit: Cuneyt Cakır (Turki)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer