Sukses


Abbiati: Tugas Brocchi Tak Akan Mudah di AC Milan

Bola.com, Milan - Kiper AC Milan, Christian Abbiati, buka suara soal penunjukkan Cristian Brocchi sebagai pelatih anyar klub. Abbiati menilai, Brocchi memiliki tugas yang sulit.

Brocchi ditunjuk menjadi pelatih anyar AC Milan per 12 April 2016. Brocchi menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dipecat karena dianggap gagal mempertahankan performa I Rossoneri.

Dengan durasi kerja yang singkat, yakni hingga akhir musim, Brocchi dibebani tugas berat oleh Milan. Petinggi klub mengharuskan pria 40 tahun itu untuk membawa Milan finis setinggi mungkin atau di zona Liga Champions.

"Saya sudah mengenalnya selama 20 tahun. Kami memiliki hubungan yang kuat. Brocchi datang ke Milan pada tahun 2001 dan selama bertahun-tahun kami berbagi di ruang ganti bersama-sama dengan Gennaro Gattuso juga," kata Abbiati.

"Saya sering melihat dia memimpin latihan dalam dua tahun terakhir bersama AC Milan Primavera. Dia adalah orang yang selalu bergairah dalam apa yang dilakukannya," ujar kiper 38 tahun tersebut.

"Sebagai pelatih, dia bekerja untuk mengeluarkan gagasannya dalam permainan. Tak akan mudah memang untuk melihat gagasannya di lapangan, tetapi saya berharap semua pemain bisa beradaptasi dengan cepat," ucap pria asal Italia.

Saat ini, AC Milan berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan raihan 49 poin, selisih 15 angka dari AS Roma yang berada di batas akhir Liga Champions. Brocchi akan memulai debutnya sebagai pelatih Milan dalam laga kontra Sampdoria, Minggu (17/4/2016).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer