Sukses


7 Fakta Menarik Laga Atletico Madrid Vs Bayern Munchen

Bola.com - Bayern Munchen akan melawan Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions 2015-2016. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak era baru Liga Champions digunakan pada 1992.

Bayern lolos setelah menyingkirkan Benfica melalui agregat 3-2. Adapun Atletico Madrid mendepak juara bertahan, Barcelona, juga dengan agregat yang sama, yakni 3-2.

Pada pertandingan pertama, Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (27/4/2016). Bayern akan gantian menjamu Los Colchoneros di Allianz Arena, Munchen, Selasa (3/5/2016).

Berikut ini adalah fakta mengenai Atletico Madrid kontra Bayern Munchen:

1. Saat ajang ini bernama Piala Champions, Atletico Madrid dan Bayern Munchen pernah bertemu di partai final. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada final yang berlangsung di Brussels. Hasil itu membuat laga ulangan dihelat, dua hari kemudian. Bayern kemudian meraih kemenangan 4-0 atas Atletico Madrid pada laga ulangan.

2. Atletico Madrid tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir menghadapi klub-klub Jerman. Kekalahan terakhir Los Rojiblancos dari klub Jerman terjadi saat menghadapi Borussia Dortmund dengan skor 0-1 pada 1996-1997.

3. Atletico Madrid hanya kalah sekali dari tujuh pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman.

4. Bayern Munchen mengalami kekalahan tandang dari dua klub Spanyol dalam dua laga semifinal terakhir Liga Champions. Musim lalu, Bayern menyerah 0-3 dari Barcelona dan sebelumnya takluk 0-1 dari Real Madrid. Die Roten gagal melaju ke final pada dua laga itu.

5. Klub-klub asal Jerman hanya menang dua kali dalam 12 pertandingan terakhir di Spanyol. Dari 12 laga itu, delapan di antaranya berakhir dengan kekalahan.

6. Atletico Madrid memiliki catatan dua kali menang dan dua kali kalah pada laga semifinal kejuaraan antarklub Eropa. Sementara itu, Bayern memenangi sepuluh laga dan kalah tujuh kali pada laga semifinal.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer