Sukses


Bonucci Siap Gantikan Peran Marchisio di Lini Tengah Juventus

Bola.com, Turin - Pemain bertahan Juventus, Leonardo Bonucci, siap menggantikan peran Claudio Marchisio di lini tengah. Marchisio terancam harus absen lama akibat dihantam cedera yang cukup serius.

Gelandang timnas Italia itu mengalami cedera ketika Juve menang 4-0 atas Palermo dalam laga pekan ke-33 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (17/4/2016) malam WIB. Bahkan, Marchisio harus ditandu keluar lapangan setelah hanya bermain selama 16 menit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pemain 30 tahun itu mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya. Namun, belum bisa dipastikan kapan dia bisa kembali bermain. Meski begitu, mantan pemain Empoli tersebut dipastikan absen di sisa laga I Bianconeri musim ini.

"Ada sedikit masalah dalam merayakan hari ini. Sepertinya kami telah kehilangan sosok hebat (Marchiso), baik itu di lapangan maupun di ruang ganti. Cedera itu membuat kami terguncang dan kami kehilangan pemain penting," kata Bonucci.

"Kami sangat beruntung bisa bertahan dan tidak kemasukan gol. Akan tetapi, setelah kami unggul 2-0, semuanya menjadi lebih mudah. Saya bisa bermain sebagai gelandang. Saya masih memiliki skill umpan yang baik," lanjutnya.

Kemenangan atas Palermo membuat membuat peluang Juventus menjuarai Serie A musim ini semakin terbuka lebar. Saat inim Juve masih kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan 79 poin.

"Akan tetapi, jika saya bermain sebagai gelandang tentu tempo permainan akan sangat berbeda. Saya tertarik untuk mencoba ide itu. Namun, sementara ini saya harus melakukan improvisasi dalam bertahan," tutur Bonucci.

Dalam laga pekan ke-34 Serie A, Juventus akan menghadapi Lazio di Juventus Stadium pada 21 April 2016. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer