Sukses


Selain MU, 4 Klub Ini Bidik Ibrahimovic

Bola.com, Paris - Penyerang Zlatan Ibrahimovic sudah memastikan diri meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Berikut lima calon klub destinasi baru pemain berkebangsaan Swedia itu.

 

Kontrak Ibrahimovic bersama PSG akan kadaluarsa pada 30 Juni 2016. Les Parisien sudah menawarkan untuk memperbaharuinya. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh pemain berusia 34 tahun itu.

Dalam wawancara bersama media baru-baru ini, Ibrahimovic mengungkapkan banyak tawaran yang datang kepadanya. Mantan penggawa Barcelona itu mengaku masih dalam tahap mempertimbangkan tawaran terbaik.

Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Ibrahimovic tak berkurang. Sejak bergabung bersama PSG pada 17 Juli 2012, Ibrahimovic paling sedikit menciptakan 30 gol dalam empat musim.

Raihan gol terbanyak mantan penggawa Barcelona dan AC Milan itu terjadi pada musim 2013-2014, di mana dia menciptakan 41 gol dari 46 pertandingan. Ini menjadi alasan utama mengapa banyak klub yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

1. Manchester United

Media di Inggris mengabarkan Manchester United menjadi klub yang paling berminat untuk melabuhkan Ibrahimovic musim depan. Bahkan, Setan Merah kabarnya sudah memiliki strategi jitu agar Ibra bersedia pindah ke Old Trafford.

MU kabarnya tak keberatan memenuhi permintaan Ibra agar digaji 600.000 pound (Rp 11 miliar) per pekan. MU merasa uang 31,2 juta pound untuk Ibra selama semusim tidak akan sia-sia. Mereka yakin Ibra bisa mengembalikan kejayaan klub.

Tenaga Ibra sangat dibutuhkan MU. Musim ini The Red Devils praktis tidak memiliki penyerang murni yang sangat menakutkan di depan gawang. Manajer Louis van Gaal sampai mempromosikan pemain muda Marcus Rashford untuk mengatasi masalah di lini depan.

2. AC Milan

Rumor bergabungnya Ibrahimovic ke AC Milan dipantik oleh pernyataan agen sang pemain, Mino Raiola. Meski menilai Rossoneri tak memiliki cukup uang untuk menggaji Ibra, Raiola menilai kliennya memiliki kans untuk kembali ke Milan.

Bagi Ibrahimovic, Milan tentu bukan klub yang asing. Pemain asal Swedia itu pernah berkarier di San Siro pada rentang waktu 2010-2012. Bersama Tim Merah-Hitam, Ibrahimovic sukses mencetak 56 gol. Jumlah tersebut dibukukannya dalam 85 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, kabar itu segera disanggah oleh Presiden Rossoneri, Silvio Berlusconi. "Mustahil Francesco Totti dan Ibrahimovic ke AC Milan. Itu tidak akan terjadi, karena Totti adalah ikon AS Roma. Sedangkan Ibrahimovic, dia sudah mendapat beberapa tawaran dari benua Asia yang tentunya sulit untuk kami saingi," kata Berlusconi.

3. Bayern Munchen

Zlatan Ibrahimovic beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginannya untuk menjajal kompetisi Bundesliga. Bayern Munchen menjadi klub destinasi favorit pemain berusia 34 tahun itu.

"Bundesliga menarik minat saya. Suatu hari mungkin itu bisa terjadi. Saya masih punya sedikit waktu di pengujung karier," kata Ibra.

"Sangat jelas, bila pindah ke Jerman, maka saya akan bergabung dengan Munchen. Menurut saya, mereka adalah satu dari lima klub terbaik dunia," sambungnya.

Setali tiga uang, Bayern Munchen juga mencari bomber berkelas dunia sebagai langkah antisipasi jika Robert Lewandowski hengkang.

4. Chelsea

Metro pada Kamis (17/3/2016) mengabarkan Chelsea menjadi salah satu kandidat serisu peminat Ibrahimovic musim depan. The Blues bahkan siap menggaji Ibra sebesar 9 juta poundsterling (Rp 168 miliar) dalam kontrak berdurasi 2 musim.

Menanggapi berita ini, Ibrahimovic membenarkan ada beberapa klub asal London yang telah mengajukan tawaran. "Ya, ada ketertarikan dari beberapa klub Premier League. Saya bisa memastikan hal tersebut. Kita lihat saja nanti," kata Ibrahimovic.

Chelsea memang membutuhkan penyerang baru musim depan. Performa Diego Costa menurun tajam musim ini dan digosipkan akan hengkang karena merasa gerah dengan pemberitaan buruk media Inggris. Adapun, penampilan Loic Remy masih angin-anginan.

5. West Ham United

Pemilik saham mayoritas West Ham United, David Sullivan, tertarik mendatangkan Zlatan Ibrahimovic ke klubnya. Keinginan tersebut akan diwujudkan Sullivan pada bursa transfer musim panas 2016.

"Kami punya daftar penyerang di seluruh Eropa dan sebagian besar uang kami habiskan untuk memboyong penyerang. Saya senang dengan Ibrahimovic dari PSG, tetapi apakah dia akan bergabung dengan kami saya tidak tahu. Saya tahu dia sudah berusia 34 tahun dan dia merupakan pemain fantastis. " kata Sullivan.

Zlatan Ibrahimovic pun tak menutup peluang untuk berkarier di Premier League. Pemain yang pernah membela Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan Barcelona itu akan mempertimbangkan segala kemungkinan untuk mencicipi atmosfer sepak bola Inggris.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Trivia

  • Trivia Dunia

Video Populer

Foto Populer