Sukses


    Buffon Ingin Cetak Sejarah di Ajang Piala Dunia

    Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berharap dapat ikut serta di ajang Piala Dunia 2018 bisa mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang tampil dalam enam gelaran turnamen tersebut. 

    Buffon pertama kali melakukan debut di ajang Piala Dunia pada 1998 di Prancis. Sejak turnamen itu, kiper berusia 38 tahun tersebut pun selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang tim nasional Italia hingga pagelaran Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. 

    "Dalam dua tahun ke ke depan, saya ingin melanjutkan apa yang sudah saya lakukan sekarang. Saya ingin memainkan Piala Dunia keeam. Itu akan menjadi rekor dalam sejarah. Kiper Meksiko, Toto Carbajal dan Lothar Matthaus (bek timnas Jerman) bermain dalam lima Piala Dunia," ujar Buffon. 

    "Setelah itu, saya akan membuat keputusan berdasar motivasi, situasi, dan kesempatan yang terbuka kepada saya," tambah pemain yang sukses membawa Italia menjadi juara dunia pada 2006. 

    Buffon mengawali karier bersama tim muda Parma. Pada 1995, ia kemudian masuk ke dalam skuat senior. Penampilan gemilang selama enam tahun berseragam Parma di Enio Tardini, Buffon kemudian melanjutkan karier dengan Juventus pada musim panas 2001. 

    Di Turin, Buffon telah mempersembakan 13 trofi untuk Juventus, termasuk enam gelar Serie A. Salah satu yang membuat Buffon dicap sebagai legenda Juventus adalah keputusannya untuk tetap bertahan meski klub tersebut sempat terdegradasi ke Serie B akibat kasus Calciopoli. 

    Sementara itu, ketika ditanya siapa penyerang lawan yang paling disegani selama berkarier di Serie A, Buffon menuturkan, "Bobo Vieri pada masanya dan Ronaldo si fenomena. Kedua pemain tersebut membuat saya kurang tidur jika harus menghadapi mereka." 

    Sumber: Football Italia

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer