Sukses


Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon

Bola.com, Milan - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melayangkan pujian kepada Gianluigi Buffon. Menurut dia, kemenangan yang diraih I Bianconeri atas AC Milan tak lepas dari penampilan apik Buffon di bawah mistar gawang.

Melawat ke markas Milan di San Siro dalam laga pekan ke-32 Serie A, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB, Juve kebobolan lebih dulu setelah Alex sukses mencetak gol pada menit ke-18. Namun, skuat Putih-Hitam berbalik memimpin melalui gol Mandzukic (27') dan Paul Pogba (65').

Berdasarkan statistik di situs resmi Lega Serie A, I Rossoneri mendapatkan banyak peluang dengan melepaskan 12 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sayang, peluang-peluang tersebut sirna berkat penampilan apik Buffon di bawah mistar gawang.

Salah satu aksi terbaik kiper timnas Italia itu adalah ketika menepis tendangan bebas Mario Balotelli tepat sebelum melewati garis gawang Juventus.

"Penyelamatan Buffon itu sangat sensasional. Saya tak lupa memuji penampilan Milan. Mereka hanya tidak beruntung karena Buffon tampil hebat menggagalkan peluang mereka," kata Allegri.

"Saya juga memuji para pemain saya yang menampilkan langkah maju. Kami memang tak memulai laga dengan bagus, tetapi kami tampil bagus setelah Milan mencetak gol. Setelah itu, kami lebih banyak memiliki penguasaan bola dan tak mengambil resiko," ucap Allegri.

Tambahan tiga poin ini semakin mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 76. Sedangkan AC Milan, tertahan di posisi keenam dengan 49 poin.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer