Sukses


Ucapan Spesial Buffon untuk Claudio Ranieri

Bola.com, Turin - Prestasi impresif Claudio Ranieri bersama Leicester City pada musim ini menarik perhatian Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itu memberikan ucapan selamat kepada Ranieri yang mampu membawa Leicester berlaga di Liga Champions musim depan.

Pelatih asal Italia tersebut berhasil mengubah The Foxes dari tim papan bawah menjadi penguasa di Inggris. Leicester City berhasil bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 72 poin, hasil dari 21 kemenangan, sembilan kali imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan.

Teranyar, Leicester meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Sunderland dalam laga pekan ke-33 Premier League di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016) malam WIB. Sepasang gol kemenangan skuat Si Rubah disarangkan oleh Jamie Vardy di menit ke-66 dan 90+5.

Dengan hasil tersebut, Leicester City dipastikan telah mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim 2016-2017. Sebab dengan pertandingan yang menyisakan lima laga lagi, jumlah angka milik Leicester City sulit dikejar Manchester City yang berada di peringkat keempat dengan 57 poin.

Bagi Leicester City, ini adalah untuk pertama kalinya berlaga di Liga Champions. Atas keberhasilan tersebut, Buffon memberikan ucapan selamat kepada Ranieri yang pernah melatih Juventus dari Juni 2007 hingga Mei 2009.

"Kini tidak ada lagi kisah dongeng, sekarang semuanya menjadi nyata. Selamat datang di Eropa tuan Claudio Ranieri!" tulis Buffon di akun Twitternya @gianluigibuffon.

Bukan hanya itu, Claudio Ranieri tinggal selangkah lagi membawa Leicester City meraih gelar juara Premier League yang perdana. Syaratnya, The Foxes mampu meraih kemenangan dalam tiga dari lima laga tersisa.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer