Sukses


Meski Kebobolan, Buffon Tetap Pecahkan Rekor di Serie A

Bola.com, Turin Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, berhasil memecahkan rekor sebagai kiper terlama yang tak kebobolan di pentas Serie A. Pencapaian gemilang tersebut ditorehkan Buffon ketika Juve mencukur Torino dengan skor 4-1 pada pekan ke-30 Serie A, Minggu (20/3/2016) malam WIB.

Gol Juventus pada pertandingan yang dihelat di Stadio Olimpico Grande tersebut disarangkan oleh Paul Pogba (33'), Sami Khedira (42'), dan Alvaro Morata (63', 77'). Sementara itu, gol tuan rumah tercipta lewat Andraa Belotti dari titik putih pada menit ke-48.

Kendati kebobolan satu gol, Buffon berhasil membuat sejarah sebagai kiper dengan clean sheet terpanjang di Serie A, yakni selama 974 menit. Kiper timnas Italia itu berhasil melampaui catatan 929 menit milik Sebastiano Rossi ketika berseragam AC Milan pada musim 1993-1994.

Tambahan tiga poin membuat I Bianconeri kukuh berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 70 poin. Mereka kini unggul enam poin dari Napoli yang berada di urutan kedua.

Sejak berseragam Juventus pada 3 Juli 2001, Gianluigi Buffon mampu mempersembahkan 13 trofi juara. Mantan pemain Parma itu juga mampu tampil apik bersama timnas Italia, setelah sukses merengkuh trofi Piala Dunia 2006.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer