Sukses


Kalahkan Fiorentina, Juventus di Ambang Juara

Bola.com, Firenze - Juventus menaklukkan Fiorentina, 2-1, dalam lanjutan Serie A di Artemio Franchi, Firenze, Minggu (24/4/2016) atau Senin dini hari WIB. Hasil tersebut membawa I Bianconeri tinggal selangkah lagi meraih juara.

Kemenangan tersebut memperkukuh Juventus di klasemen Serie A dengan 85 poin dari 35 pertandingan. La Vecchia Signora unggul 12 poin dari pesaing terdekat, Napoli, yang baru memainkan 34 laga.

Menghadapi La Viola, Juventus tampil dengan mayoritas skuat terbaik. Hanya Giorgio Chiellini yang absen bermain karena mengalami cedera ligamen dan harus beristirahat sekitar tiga pekan.

Juventus pun ingin kembali merasakan kemenangan di markas Fiorentina. Terakhir kali I Bianconeri bisa menang atas Fiorentina di Firenze, terjadi pada 2012.

Upaya untuk memutus catatan buruk itu mulai terlihat pada menit ke-39. Mario Mandzukic sukses memaksimalkan umpan Paul Pogba untuk membawa Juventus unggul 1-0 pada babak pertama.

Namun, Fiorentina memberikan perlawanan sengit. Memasuki menit ke-81, tuan rumah menyamakan skor lewat aksi Nikola Kalinic yang memaksimalkan umpan Mauro Zarate.

Juventus akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan setelah pemain pengganti, Alvaro Morata, mencetak gol pada menit ke-83. Striker asal Spanyol itu baru masuk pada babak kedua menggantikan Paulo Dybala. La Vecchia Signora pun menang 2-1 atas Fiorentina.

Secara matematis, poin Juventus bisa disamakan Napoli bila pesaingnya itu mampu meraup seluruh kemenangan dalam empat pertandingan tersisa. I Partenopei baru akan menjalani laga pekan ke-35 menghadapi AS Roma di Olimpico, Roma, Senin (25/4/2016).

Bila kemungkinan terjadi poin sama pada klasemen akhir, maka Serie A memiliki peraturan rekor pertemuan antara kedua klub pada musim ini. Juventus dan Napoli saling mengalahkan dan memiliki selisih gol sama ketika bertemu musim ini.

Maka, perhitungan berikutnya dilihat dari selisih gol secara keseluruhan. Bila sama juga, maka akan dilihat berdasarkan jumlah gol memasukkan sepanjang musim ini. Jika masih sama juga, maka aturan terakhir untuk menentukan tim mana yang lebih baik adalah dengan menggunakan cara undian.

Susunan pemain

Fiorentina: 12-Ciprian Tatarusanu; 4-Nenad Tomovic, 2-Gonzalo Rodriguez, 13-Davide Astori, 28-Marcos Alonso; 5-Milan Badelj (32-Facundo Roncaglia 88), 20-Borja Valero; 27-Cristian Tello (14-Matias Fernandez 62), 72-Josip Ilicic (7-Mauro Zarate 53), 10-Federico Bernardeschi; 9-Nikola Kalinic
Pelatih: Paulo Sousa

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 24-Daniele Rugani; 26-Stephan Lichtsteiner (16-Juan Cuadrado 88), 6-Sami Khedira, 18-Mario Lemina, 10-Paul Pogba (22-Kwadwo Asamoah 84), 33-Patrice Evra; 21-Paulo Dybala (9-Alvaro Morata 70), 17-Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Tagliavento

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer