Sukses


Pellegrini Sindir Lini Serang Real Madrid

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menyindir daya serang Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (26/4/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol. Menurut Pellegrini, Los Blancos tidak memberikan serangan berarti selama 90 menit pertandingan.

Pertandingan itu memang tidak banyak diwarnai jual-beli serangan, terutama pada babak pertama. Kedua tim memilih untuk tidak bermain terbuka, agar meminimalisasi terjadinya gol. Namun, akibat gaya permainan itu, pertandingan menjadi tidak atraktif.

Menurut catatan UEFA, Real Madrid menguasai 52 persen pertandingan berbanding 47 persen milik Manchester City. Real Madrid melepaskan delapan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran, sementara The Citizens mendapatkan dua peluang emas dari empat usaha.

"Jika Anda tidak bisa menang, maka hasil imbang 0-0 adalah bagus. Kami tahu Madrid akan bermain lambat dan itulah mengapa kami menekan sebagai sebuah tim. Ketika menguasai bola, kami tidak bisa membuat perbedaan. Kami tidak bisa mencetak gol," kata Pellegrini.

"Musim ini kami telah bermain sangat baik. Sekarang kami akan pergi ke Santiago Bernabeu dengan sikap yang sama seperti pada laga ini. Madrid harus menyerang sedikit lebih baik," sambung manajer asal Cile itu.

Dalam laga itu, Manchester City harus kehilangan David Silva karena mengalami cedera pada menit ke-40. Menurut Pellegrini, ditarik keluarnya Silva mengubah cara bermain The Citizens.

"Kami bermain dengan penuh semangat dan bertahan dengan baik. Kami bisa membangun serangan, sampai David Silva mendapat cedera. Jadi, karena hal itu kami kehilangan bola terlalu banyak," lanjutnya.

"Anda tidak dapat mengambil hasil yang lebih baik pada leg pertama. Kami baru bisa melihat hasil setelah bermain dua leg. Saya mengkonfirmasi, David Silva mengalami cedera hamstring dan tidak akan bisa fit hanya dalam satu pekan," tutur Pellegrini.

Hasil ini bisa menguntungkan Real Madrid. Pada pertemuan kedua, Los Blancos akan gantian menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (4/5/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer