Sukses


Pellegrini: Mangala Bakal Bersinar di Piala Eropa 2016

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, meyakini Eliaquim Mangala bakal bersinar bersama tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016. Pellegrini beralasan anak asuhnya itu telah memberikan penampilan terbaik bersama The Citizens musim ini.

 

Eliaquim Mangala diboyong ke Stadion Etihad pada musim panas 2014. Sejak saat itu, pemain berusia 25 tahun itu menjadi pilihan inti manajer Manuel Pellegrini di posisi bek tengah.

Mangala pun berhasil membuktikan penampilan terbaiknya dalam beberapa laga terakhir. Lolosnya City ke semifinal Liga Champions tak lepas dari kontribusi apik pemain asal Prancis di jantung pertahanan City. Whoscored mencatat Mangala melakukan 1,3 tekel, 2,3 intersepsi, dan 3,7 sapu bersih dari lima partai di kompetisi kasta tertinggi untuk level klub di benua Eropa itu.

Mengacu pada penampilan tersebut, peluang Mangala dipanggil timnas Prancis terbuka lebar. Pemain asli binaan akademi klub Belgia, Namun, diproyeksikan menjadi pengganti pemain asal Liverpool, Mamadou Sakho, yang gagal tes doping.

"Saya bukan pelatih tim nasional Prancis, tetapi saya merasa Mangala melalui musim ini dengan bagus. Mungkin dia tidak berada di daftar skuat Prancis dalam beberapa laga terakhir karena baru pulih dari cedera," kata Pellegrini.

"Ketika Mangala bermain di tim, biasanya kami selalu menang karena penampilannya yang bagus. Pada empat laga terakhir kami berhasil meraih tiga clean sheet dan hanya kebobolan satu gol melawan Newcastle," ucap pria asal Cile itu.

"Saya ikut senang untuk dia karena seorang profesional yang bagus dan saya yakin dia akan berada dalam daftar skuat timnas Prancis. Saya yakin, jika dia bermain maka dia akan menunjukkan penampilan terbaiknya," ujar Pellegrini.

Eliaquim Mangala memulai debutnya bersama timnas Prancis pada 5 Juni 2013 pada partai melawan Uruguay. Sayang, kala itu Les Blues menyerah dengan skor 0-1. Hingga kini, dia sudah mengoleksi delapan caps bersama Les Bleus.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer