Sukses


Ini Alasan Zidane Tidak Mainkan Ronaldo

Bola.com, Manchester - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan alasan tidak membawa Cristiano Ronaldo ke dalam skuat saat timnya ditahan 0-0 Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (26/4/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Ronaldo sempat mengalami cedera beberapa waktu lalu. Media-media Eropa mengabarkan, CR7 (julukan Ronaldo) tidak akan bermain kontra City. Namun, Zidane sebelumnya mengonfirmasi, jika peraih tiga penghargaan FIFA Ballon d'Or itu bisa diturunkan pada laga tersebut.

Namun kenyataannya, Ronaldo hanya melihat pertandingan dari tribun penonton. Menurut Zidane, eks pemain Manchester United itu mengalami masalah pada sesi latihan jelang dimulainya pertandingan.

"Ronaldo mengalami sesuatu dalam sesi latihan dan kami tidak ingin mengambil risiko. Dia tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Kami harus berpikir tentang pertandingan lainnya. Hal itu juga bertujuan agar memulihkan Ronaldo sesegera mungkin," kata Zidane.

"Mudah-mudahan, dia bisa segera pulih. Itulah tujuannya. Kami percaya telah melakukan hal yang benar dan Ronaldo siap kembali bermain," lanjut pelatih yang pernah berseragam Juventus itu.

Sementara itu, Benzema juga sejatinya diragukan tampil dalam laga tersebut karena mengalami masalah kebugaran. Namun, pemain asal Prancis itu di luar dugaan bermain sejak menit pertama. Akan tetapi, eks penggawa Lyon itu harus ditarik keluar pada menit ke-46.

"Benzema juga menderita akibat cedera. Dia ingin bermain. Jadi, kami harus menggantinya dan kami akan melihat kondisi dia selanjutnya," tutur Zidane.

Real Madrid akan melakoni leg kedua kontra Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016). Los Blancos harus meraih kemenangan agar bisa lolos ke partai puncak.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer