Sukses


Diimbangi Madrid, Pellegrini Keluhkan Jadwal Premier League

Bola.com, Manchester - Manchester City hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2016). Pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini, menyebut padatnya jadwal Premier League menjadi alasan timnya gagal meraih hasil maksimal.

 

Statistik UEFA menyebutkan Manchester City memiliki 48 persen penguasaaan bola dan lima peluang, di mana tiga mengarah ke gawang dan satu berhasil diblok penjaga gawang Keylor Navas. Real Madrid memiliki tujuh peluang, satu peluang membentur tiang gawang.

Setelah pertandingan ini, pasukan Manchester City bertandang ke markas Southampton, ST Mary's Stadium, Minggu (1/5/2016). Kemudian, Manchester Biru bertandang ke markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2016).

"Sebelum kami terbang ke Madrid, kami harus melanjutkan perjuangan di Premier League melawan tim hebat Southampton. Kemenangan melawan Soton amatlah penting. Sayangnya, kami memiliki istirahat satu hari lebih sedikit dibandingkan dengan Madrid," ujar Pellegrini.

"Real Madrid akan bermain pada Hari Sabtu. Kami berusaha untuk merubah jadwal. Namun, hal itu tak mungkin untuk dilakukan. Jadi, kami akan bertanding pada hari Minggu," pelatih berkebangsaan Cile itu menambahkan.

Ini bukan pertama kalinya Pellegrini mengeluhkan padatnya jadwal di Premier League. Sebelumnya, mantan pelatih Real Madrid itu memutuskan menurunkan para pemain muda pada ronde kelima Piala FA melawan Chelsea (21/2/2016). Hasilnya, Manchester Biru menyerah 1-5.

Manchester City memiliki tugas berat pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu nanti. Manchester Biru minimal butuh hasil imbang 1-1 untuk mendapatkan tiket menuju babak final.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer