Sukses


Simeone: Atletico Akan Melakukan Apapun untuk Bungkam Bayern

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menegaskan timnya bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi bisa membungkam Bayern Munchen dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB.

Laga nanti menjadi pertemuan yang perdana antara kedua tim di ajang Liga Champions. Sebelumnya, Atletico dan Bayern pernah berjumpa ketika kompetisi tersebut masih bernama Piala Champions pada final 1973-1974.

Dalam pertandingan yang dihelat di Heysel Stadium, Brussels, 15 Mei 1974, Die Roten keluar sebagai pemenang. The Bavarians dan Atletico harus puas bermain imbang 1-1. Alhasil, laga kedua harus dijalani, dan Bayern sukses membungkam Los Rojiblancos dengan skor 4-0. 

Meski memiliki kenangan buruk kontra Bayern Munchen, Diego Simeone menegaskan timnya sama sekali tak genar. Bermain di kandang sendiri, Estadio Vicente Calderon, Simeone yakin Atletico Madrid bakal mengalahkan Die Bayern.

"Kami hanya memikirkan cara untuk bermain dan kami punya peluang untuk mengerahkan segala kemampuan. Kami hanya fokus untuk meraih kemenangan," kata Simeone.

Atletico tercatat tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir menghadapi klub-klub Jerman. Kekalahan terakhir Los Rojiblancos dari klub Jerman terjadi saat menghadapi Borussia Dortmund dengan skor 0-1 pada musim 1996-1997. Hal itulah yang membuat Simeone optimistis akan peluang timnya ketika menghadapi Bayern Munchen.

"Untuk bisa menyingkirkan mereka, kami harus mencetak gol. Itulah yang akan kami lakukan dalam pertandingan," ucap pria asal Argentina itu.

Jika berhasil meraih kemenangan dalam laga ini, Atletico Madrid memiliki modal bagus saat gantian melawat ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena dalam leg kedua semifinal Liga Champions, 4 Mei 2016.

Sumber: Atletico Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer