Sukses


Monchengladbach Tunda Pesta Juara Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Borussia Monchengladbach dalam laga pekan ke-32 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016) malam WIB. Hasil ini membuat Bayern harus menunda pesta gelar juara Bundesliga musim ini.

Die Bayern unggul lebih dulu berkat gol Thomas Muller pada menit ke-6. Akan tetapi, Gladbach berhasil menyamakan angka berkat gol Andre Hahn menit ke-72.

Bayern Munchen tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 82 poin. Mereka unggul lima poin atas Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Die Roten kemungkinan besar baru akan merayakan trofi juara liga saat melawat ke markas Ingolstadt 04 di Audi-Sportpark, 7 Mei 2016. Sementara itu, Gladbach berada di urutan empat dengan 49 poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, Bayern mengawali laga dengan baik. Pada menit ke-6, Thomas Muller berhasil membawa The Bavarians memimpin. Umpan tendangan sudut Joshua Kimmich mampu dikonversikan Muller menjadi gol dengan sundulan.

Masuk menit ke-17, Gladbach memperoleh peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Namun, bola hasil sundulan Andre Hahn yang memanfaatkan umpan dari Raffael masih dapat dihentikan Manuel Neuer.

Muller memiliki kans untuk menggandakan keunggulan Die Roten pada menit ke-33. Akan tetapi, bola hasil sepakan keras bomber timnas Jerman itu dari luar kotak penalti mampu ditepis kiper Gladbach, Yann Sommer. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Borussia Monchengladbach meningkatkan tempo serangan. Sementara itu, Bayern yang turun dengan sebagian besar pemain pelapis kesulitan mencetak gol kedua.

Pada menit ke-72, tim tamu akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Lars Stindl diterima dengan baik oleh Andre Hahn. Meski mendapatkan pengawalan dari Mehdi Benatia, Hahn berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Bayern Munchen dengan sepakan mendatar kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir, Bayern Munchen dan Borussia Monchengladbach semakin gencar melancarkan serangan. Namun sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:
Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 4-Serdar Tasci (11-Douglas Costa 77'); 5-Medhi Benatia, 17-Jerome Boateng (27-David Alaba 68'); 13-Rafinha, 18-Juan Bernat, 20-Sebastian Rode, 32-Joshua Kimmich; 19-Mario Gotze (6-Thiago Alcantara 62'), 25-Thomas Muller, 29-Kingsley Coman.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Borussia Monchengladbach: 1-Yann Sommer; 3-Andreas Christensen, 6-Havard Nordtveit, 30-Nico Elvedi; 8-Mahmoud Dahoud, 16-Ibrahima Traore (7-Patrick Herrmann 61'), 17-Oscar Wendt, 34-Granit Xhaka; 10-Thorgan Hazard (13-Lars Stindl 57'), 11-Raffael (23-Jonas Hofmann 90'), 28-Andre Hahn.

Pelatih: Andre Schubert (Jerman)

Wasit: Daniel Siebert

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer