Sukses


Soal Liga Champions, Pellegrini Kecam Jadwal Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengecam jadwal Premier League yang dianggap terlalu mepet dengan Liga Champions. Pellegrini menilai Federasi Sepak Bola Inggris (FA) seharusnya memberi keringanan dengan mengubah jadwal bagi klub yang berlaga di Liga Champions.

Kecaman Pellegrini itu mengacu pada jadwal Premier League pekan ke-36. Manchester City akan menghadapi Southampton di Stadion St. Mary's pada Minggu (1/5/2016) malam WIB. Tiga hari berselang, The Citizens harus melakoni partai semifinal leg kedua Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Dengan waktu yang terlalu singkat untuk melakukan persiapan, hal tersebut bakal memengaruhi kondisi pemain Man City. The Citizens pun sudah melakukan negosiasi dengan FA agar mengubah jadwal City di Premier League.

Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Manuel Pellegrini berpesan agar FA mengkaji ulang kejadian seperti ini pada musim depan karena Liga Champions tak hanya berarti bagi tim yang bermain, namun juga hasilnya akan berpengaruh pada spot untuk klub Inggris.

"Itu urusan klub, mereka telah melakukan pembicaraan dengan Premier League. Jadi, saya tidak tahu alasan mereka tidak bisa mengubah jadwalnya. Akhirnya, direktur klub Ferran Soriano dan Txiki Bergiristrain berkata pada saya mustahil untuk mengubah jadwal itu," kata Pellegrini.

"Bagi saya hal ini sulit dipercaya, jika Anda melihat liga lain seperti Italia, tim yang akan bermain di Liga Champions akan berlaga pada hari Jumat di kompetisi domestik. Jadi, penting untuk Premier League mengubah jadwal seperti ini karena jika Anda tak melaju di Liga Champions, mungkin Inggris akan kehilangan jumlah spot di Liga Champions selanjutnya," ucap Pellegrini.

Dalam leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester City dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Real Madrid pada 27 April 2016. Dengan demikian, Sergio Aguero dkk. harus mencetak gol dalam lawatan ke Stadion Santiago Bernabeu, 5 Mei 2016, untuk lolos ke final Liga Champions.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer