Sukses


Gawang Atletico Kembali Bobol setelah Clean Sheet 632 Menit

Bola.com, Munchen - Atletico Madrid kebobolan dua gol saat menghadapi Bayern Munchen dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Torehan tersebut membuat catatan clean sheets Atletico harus terhenti.

Melawat ke markas Bayern di Allianz Arena, Atletico berbekal kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama di Estadio Vicente Calderon, 28 April 2016. Los Rojiblancos pun mampu memberikan perlawanan, meski terus digempur The Bavarians.

Namun pada akhirnya, Atletico Madrid menyerah dengan skor 1-2 dari Die Roten. Sepasang gol kemenangan Bayern dicetak Xabi Alonso pada menit ke-34 dan Robert Lewandowski menit ke-74, sedangkan gol tunggal Atletico disarangkan Antoine Griezmann menit ke-54.

Kendati takluk di tangan Bayern Munchen, Atletico tetap berhak meraih tiket ke final Liga Champions. Los Colchoneros melenggang ke partai puncak berkat keunggulan agresivitas gol tandang setelah agregat sama kuat 2-2.

Akan tetapi, Atletico Madrid gagal memperpanjang catatan tak kebobolan pada musim ini. Rekor clean sheets skuat asuhan Diego Simeone tersebut terhenti di angka 632 menit.

Sebelumnya, gawang Atletico tetap perawan dalam enam pertandingan terakhir, yakni melawan Barcelona (2-0), Granada (3-0), Athletic Bilbao (1-0), Malaga (1-0), Bayern Munchen (1-0), dan Rayo Vallecano (1-0).

Keberhasilan Atletico Madrid tak kemasukan selama 632 menit tidak lepas dari performa impresif lini pertahanan, khususnya Jan Oblak yang menempati pos di bawah mistar gawang. Oblak bahkan mampu mengagalkan 30 dari 31 tembakan terakhir yang dilepaskan lawan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer