Sukses


Italia Terancam Tanpa Marco Verratti di Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Tim nasional Italia terancam tidak bisa diperkuat gelandang Marco Verratti pada Piala Eropa 2016. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu diketahui mengalami cedera serius.

Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, mengatakan, Verratti akan menjalani operasi hernia dalam waktu dekat. Biasanya, pemulihan cedera hernia bisa memakan waktu beberapa bulan.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Verratti akan melakukan operasi di Doha, Qatar pada 16 Mei 2016. Penyembuhan pascaoperasi tersebut pun diyakini bakal membutuhkan waktu yang lama.

"Untuk Marco Verratti, masalahnya masih pada pangkal paha. Dia telah melakukan banyak usaha untuk pulih dari cedera," kata Blanc.

"Tetapi, dia masih merasa tidak nyaman. Kami berpikir untuk memberinya waktu istirahat karena dia berburu dengan waktu untuk pulih demi bisa bermain di Piala Eropa 2016 bersama Italia. Kami tak ingin mengambil risiko," ucap Blanc.

Kabar ini tentu bisa membuat Italia khawatir. Pasukan Antonio Conte itu sebelumnya sudah kehilangan Claudio Marchisio. Gelandang Juventus itu mengalami cedera ligamen lutut dan membutuhkan waktu minimal enam bulan untuk menjalani pemulihan.

Italia tergabung di Grup E bersama dengan Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Mereka akan mengawali laga pembuka fase grup melawan Belgia pada 13 Juni 2016 di Parc Olympique Lyonnais.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer