Sukses


Jadwal Laga Pekan Ini: Panas di Spanyol, Inggris dan Portugal

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, kawasan Eropa menjadi pusat perhatian para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Setidaknya ada tiga kompetisi domestik yang akan menghadirkan drama usai 2 x 45 menit, yakni Spanyol, Inggris dan Portugal.

Sebenarnya masih ada Serie A dan Bundesliga, namun dua liga ini masih kalah ketat. Premier League Inggris, La Liga Spanyol dan Primeira Liga Portugal, menjanjikan suasana akhir kompetisi yang sangat menarik.

Di antara tiga negara tersebut, mata seluruh dunia akan tertuju maksimal ke Spanyol. Di tanah negeri Matador tersebut, dua raksasa sedang berebut untuk menjadi yang terbaik. Barcelona dan Real Madrid akan menjalani waktu 90 menit pada jornada terakhir dengan konsentrasi tingkat tinggi. Lengah sedikit, kans juara bakal menghilang.

Khusus persaingan di La Liga, secara statistik masih ada Atletico Madrid yang ikut meramaikan perburuan trofi juara. Sayang, level Barcelona dan Real Madrid yang sedang menanjak, membuat armada Diego Simeone hanya berharap keajaiban agar bisa menyalip El Barca dan El Real.

Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 88 poin. Real Madrid menguntit dengan selisih satu poin. Artinya, Real Madrid bisa juara andai mampu menekuk Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, dan Barcelona meraih hasil imbang atau kalah.

Kesempatan Real Madrid tetap terbuka. Seperti Los Blancos, Barcelona juga harus melakoni laga tandang ke markas Granada. Nama terakhir dipastikan bermain ngotot karena mereka juga butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos dari jeratan degradasi.

"Pasukanku tak ingin terpengaruh dengan kondisi apapun. Satu yang pasti, kami ingin menentukan nasib sendiri, tak ada intervensi dari pihak lain. Jika kami kalah, masa depan tim tergantung pada hasil partai lain, dan itu tak menyenangkan," ucap Jose Gonzalez, Pelatih Granada, di El Mundo Deportivo, Jumat (13/5/2016).

Ia memastikan, partai yang bakal berlangsung Sabtu (14/5/2016) sore waktu setempat, akan berjalan ketat. Di Riazor, Real Madrid juga tak akan melenggang ringan untuk membawa pulang poin maksimal. Keangkeran stadion, plus tradisi kurang menguntungkan Los Galacticos di markas La Coruna tersebut, menjadi adangan tersendiri.

Selain Spanyol, persaingan ketat juga terjadi di Premier League. Setelah Leicester City juara, para raksasa berebut tempat menuju kancah Liga Champions atau minimal Liga Europa. Persaingan paling seru terjadi antara dua penghuni kota Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City.

Posisi sekarang, Manchester City berada di batas terakhir zona Liga Champions dengan koleksi 65 angka. Posisi Sergio Aguero dkk belum aman, karena Manchester United menguntit di bawah mereka dengan 63 poin.

Artinya, The Citizens wajib menaklukkan tuan rumah Swansea City pada laga besok malam WIB. Sedangkan Manchester United tinggal berharap, sembari menuntaskan misi mendapatkan poin penuh saat menjamu Bournemouth di Stadion old Trafford.

Tak hanya rivalitas duo Manchester, persaingan seru juga bakal terjadi di area menuju Liga Europa. Posisi saat ini, di luar kemungkinan Liverpool menjadi jawara Liga Europa, membuat West Ham United belum aman mendapatkan status peserta babak Kualifkasi III Liga Europa 2016-2017.

The Hammers menuai 62 poin, yang berarti hanya unggul 2 angka dari Southampton serta 3 angka dari Liverpool. Hebatnya, West Ham United juga masih bisa lolos langsung ke fase grup Liga Europa jika mereka menaklukkan Stoke City, serta Manchester United seri atau gagal menang kontra Bournemouth.

Suasana tak kalah seru ada di Liga Primeira Portugal. Dua tim raksasa, Benfica dan Sporting Lisbon menjadi pelaku utama. Keduanya masih sama-sama berpeluang besar menggamit trofi juara Liga Portugal.

Duo ini hanya dibedakan dua poin, Benfica ada di peringkat pertama dengan 85 poin. Artinya, saat Benfica menjamu Nacional de Madeira, mereka hanya butuh hasil imbang. Sedangkan Sporting Lisbon harus menaklukkan tuan rumah Braga.

Sumber: Marca, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer