Sukses


Cegah Teror di Piala Eropa, Prancis Pakai Teknologi Anti Drone

Bola.com, Paris - Pemerintah Prancis melakukan pengamanan ekstra untuk menyambut Piala Eropa 2016. Demi mencegah aksi teror terorganisir, Prancis akan menggunakan teknologi anti-drone di turnamen empat tahun tersebut.

Aksi tersebut dilakukan demi mencegah kemungkinan adanya aksi teror dengan menggunakan drone untuk menyebar senjata kimia kepada kerumunan orang. Pemerintah Prancis juga akan menetapkan zona larangan terbang bagi drone di tempat latihan tim peserta Piala Eropa 2016 dan stadion penyelenggara laga.

Kepala Keamanan Piala Eropa 2016, Ziad Khoury, mengatakan zona larangan tersebut akan dimulai pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016. Menurut dia, mereka sudah mempersiapkan segala skenario yang bahkan tak masuk akal.

"Kami sadar adanya perkembangan penggunaan pesawat tanpa awak di kalangan masyarakat. Jadi, kami akan menerapkan zona larangan terbang di setiap tempat latihan tim dan setiap stadion," kata Khoury.

"Kami mengambil langkah inovatif ini dengan menggunakan teknologi anti-drone yang bisa mengambil alih alat yang terdeteksi. Menghadapi turnamen sebesar ini, Anda harus mempersiapkan segala skenario yang bisa terjadi bahkan hampir nyaris mustahil sekalipun," ucap Khoury.

Adanya penyerangan teror yang terjadi di Prancis pada November 2015 lalu sempat memicu kekhawatiran atas keamanan Piala Eropa 2016. Namun, Prancis berhasil meyakinan UEFA jika negaranya siap menyelenggarakan turnamen terbesar di Benua Biru tersebut.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer