Sukses


Rooney-Rashford Jadi Ancaman Vardy-Kane

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney dan Marcus Rashford tampil dominan saat Manchester United menekuk Bournemouth dengan skor 3-1, pada laga pamungkas Premier League 2015-2016, Selasa (17/5/2016) atau Rabu (18/5/2016) dini hari WIB. Beberapa pengamat menyebut, keduanya layak bersanding di Timnas Inggris.

Jamie Redknapp, Alan Smith dan Stan Collymore mengungkapkan, dua pemain tersebut memiliki sifat saling melengkapi. Sisi negatifnya terletak pada Rashford yang minim pengalaman, plus saling pengertian dengan para gelandang yang terbilang belum padu.

Pada laga kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Rooney mencetak gol dua menit sebelum jeda. Sementara Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Keduanya bermain bareng selama 78 menit, dan beberapa kali mampu menunjukkan saling pengertian yang semakin bagus.

Gol-gol yang mereka buat menambah pundi musim ini. Rooney mengoleksi 15 gol di seluruh kompetisi, sedangkan Rashford mengumpulkan 8 gol. Jumlah gol keduanya memang terbilang minim, namun dari sisi kombinasi pengalaman dan potensi, layak mendapatkan perhatian.

Itu pula yang terucap dari mulut Jamie Redknapp. "Secara natural, keduanya punya perbedaan, tapi justru saling melengkapi. Sistem komunikasi juga berjalan semakin baik. Saya pikir Rooney-Rashford bisa menjadi alternatif yang layak mendapat kesempatan," ujarnya, di Sport Mole.

Eks bomber Liverpool, Stan Collymore yakin, Rooney-Rashford bisa memberikan rasa penasaran tim lawan saat perhelatan putaran final Piala Eropa 2016. "Keduanya belum terlalu dikenal, terutama Rashford. Itulah yang akan memberi benefit. Saya pikir layak dicoba, meski mungkin cukup 15 menit terakhir," tegas mantan pemain termahal Liga Inggris ini.

Saat ini, lini depan timnas Inggris memiliki lima bomber. Manajer Roy Hodgson memilih Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Harry Kane, Jamie Vardy dan Marcus Rashford. Jika menilik penampilan, patron reguler akan menjadi milik Rooney, Kane dan Sturridge.

"Pilihan logis terletak pada laga persahabatan sebelum kick-off Euro 2016. Saya pikir penilaian harus objektif. Kelas Rashford belum spesial, tapi jika cepat mendapatkan pengalaman bersama Rooney, akan memberi benefit tersendiri bagi timnas Inggris," jelas Smith.

Sebelum bertolak ke Prancis 2016, Timnas Inggris akan menjalani laga persahabatan versus Turki (22/5/2016), Australia (28/5/2016) dan Portugal (3/6/2016).

Sumber: Daily Mail, Sport Mole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer