Sukses


Fakta yang Membuat Drinkwater Tak Percaya Diri di Timnas Inggris

Bola.com, London - Tampil memesona sepanjang musim 2015-2016, Danny Drinkwater menjadi bagian dari skuat sementara Timnas Inggris, yang bakal berlaga pada perhelatan Euro 2016. Sayang, sang gelandang justru minder, dan tak percaya diri bisa bersaing dengan rekan-rekannya.

Seperti dirilis Football365, pemilik satu cap bersama Timnas Inggris ini menganggap dirinya belum memiliki kapasitas lebih untuk bisa bertahan demi satu tempat di The Three Lions. Namun, banyak pihak menilai pernyataan tersebut hanya sekadar psywar semata.

Latar Drinwakter tak bisa dianggap remeh. Ia pernah secara reguler menjadi bagian dari Timnas Inggris U-18 dan U-19. Alumni akademi sepak bola junior Manchester United terkenal memiliki determinasi tinggi, juga daya jelajah lapangan di atas rata-rata.

Ia membuktikan itu saat membawa Leicester City menjadi jawara Premier League 2015-2016. Drinkwater tampil impresif saat berkostum armada Claudio Ranieri. Ia bermain 35 partai, mencetak tiga gol dan menuai 8 assist. Komponen statistik itu pula yang mengantar The Foxes mencatat sejarah istimewa setelah 132 tahun.

Modal berharga tersebut tak sanggup melepas rasa kurang percaya diri. Drinkwater mengaku, dirinya mengerti jika suatu saat dirinya tak terpilih bersama timnas Inggris menuju Euro 2016. "Para gelandang yang dipilih Hodgson memiliki kualitas tinggi, dan mereka benar-benar sedang berada di tingkat terbaik. Saya hanya ingin bekerja keras saja, tanpa memikirkan akan dipilih atau tidak," tegasnya.

Rasa khawatir Drinkwater mengacu pada komposisi yang dipanggil Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson. Pada posisi selevel gelandang berusia 26 tahun tersebut, terdapat beberapa nama seperti Eric Dier, Fabian Delph, Ross Barkley, Jordan Henderson dan Jack Wilshere.

"Manajer akan memilih 23 pemain, dan tentu saja persaingan akan sangat ketat. Saya hanya ingin bermain, lalu bekerja keras dan berharap bisa menjadi bagian dari 23 pemain yang terbang ke Prancis," ucap Drinkwater.

Sebelumnya, Pelatih Tim Pertama Timnas Inggris, Gary Neville menyebut sosok Drinkwater sangat dibutuhkan untuk mendapatkan aura persaingan. "Dia baru, tapi sudah membuktikan diri saat kami bersua Belanda. Itu modal berharga, dan kami harap dia bisa menunjukkan kualitas tinggi seperti saat berkostum Leicester City," kata mantan arsitek Valencia ini.

Drinkwater menjalani debut bersama Timnas Inggris U-18 saat menang 2-0 atas Ghana, sekaligus mencetak gol kedua. Pada level Timnas U-19, kali pertama turun pada 27 April 2009, saat menang atas Bosnia-Herzegovina.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer