Sukses


Liverpool Gagal Juara Lagi, Kutukan untuk Klopp Belum Berakhir

Bola.com, Basel - Liverpool takluk 1-3 dari Sevilla pada partai puncak Liga Europa 2015-2016 yang berlangsung di Stadion St Jakob-Park, Basel, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari WIB. Kekalahan tersebut pun memperpanjang rekor buruk manajer Liverpool, Jurgen Klopp

Liverpool sebenarnya mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Daniel Sturridge pada menit ke-35. Namun, klub asal Merseyside dibuat tak berdaya menahan gempuran Sevilla pada babak kedua.

Alhasil, klub asuhan Unai Emery itu mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 1-3. Tiga gol Sevilla disarangkan Kevin Gameiro pada menit ke-46 dan Coke (64', 70'). 

Kekalahan tersebut membuat Klopp belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan final. Terakhir kali pelatih asal Jerman tersebut meraih kemenangan pada partai puncak terjadi pada 2012 ketika Borussia Dortmund mengalahkan Bayern Munchen, 5-2, di ajang DFB-Pokal. 

Pada musim 2015-16, Liverpool sebenarnya sempat tampil pada partai final Piala Liga Inggris. Akan tetapi, lagi-lagi Klopp gagal membawa James Milner dan kawan-kawan mengangkat trofi turnamen tersebut lantaran takluk 1-3 dari Manchester City di Stadion Wembley. 

Nasib berbeda dialami Sevila dan Unai Emery. Gelar Liga Europa membuat Sevilla tercatat sebagai klub pertama yang mampu meraih trofi tersebut selama tiga musim beruntun, sedangkan Emery menjadi pelatih pertama yang mampu mempersembahkan tiga gelar bersama satu klub. 

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer