Sukses


Ditaklukkan Sevilla, Liverpool Terima Pukulan Ganda

Bola.com, Basel - Kapten Liverpool, James Milner, menilai The Reds mendapatkan pukulan ganda setelah gagal meraih gelar juara Liga Europa usai takluk 1-3 dari Sevilla, pada partai final, di St Jakob-Park, Rabu atau Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. 

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Liverpool pada laga final. Sebelumnya, klub asal Merseyside juga kehilangan trofi Piala Liga Inggris setelah takluk 1-3 dari Manchester City. 

Dengan begitu, asa Liverpool kembali tampil di turnamen Eropa pupus. Sebab, Daniel Sturridge dan kawan-kawan hanya mampu finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Premier League. 

"Kekalahan ini menjadi pukulan ganda karena musim depan kami juga tak berada di kompetisi Eropa. Kami punya dua laga final dan kalah dalam dua pertandingan tersebut," ujar Milner.

"Lain kali kami harus menyelesaikan pekerjaan pada pertandingan final dengan lebih baik agar dapat keluar seabgai juara. Kami telah menunjukkan karakter kami sepanjang kompetisi, tetapi kami tak mampu menunjukkannya hari ini," tambah gelandang asal Inggris itu.

Terkait dengan permainan melawan Sevilla, Milner menilai Liverpool bermain sangat buruk pada babak kedua. Maklum, dalam babak tersebut, skuat asuhan Jurgen Klopp kebobolan tiga gol hanya dalam kurun waktu 20 menit setelah sempat unggul lebih dulu pada babak pertama. 

"Kami tidak benar-benar memainkan babak kedua dan itu merugikan. Kami jauh dari penampilan terbaik dan itu sebuah kekecewaan terbesar," kata Milner.

"Sebenarnya, kami sudah siap melakoni laga dan memastikan melakukan hal yang tepat pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, kami ceroboh dan membiarkan mereka mencetak gol cepat dan tak pernah lagi kembali ke permainan," ujar pemain berusia 30 tahun itu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer