Sukses


Masalah Liverpool Muncul Setelah Gol Pertama Sevilla

Bola.com, Basel - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai faktor utama kekalahan 1-3 The Reds dari Sevilla pada partai final Liga Europa 2015-16, di St Jakob-Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB, karena James Milner kawan-kawan gugup saat bertahan. 

Liverpool sempat unggul lebih dulu melalui gol Daniel Sturridge pada menit ke-35. Namun, selepas turun minum, Sevilla mampu bangkit dengan mencetak tiga gol balasan berkat kreasi Kevin Gameiro (46') dan Coke (64', 70').

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Sevilla melepaskan empat tembakan akurat dari 11 percobaan, dengan penguasaan bola 46 persen. Sementara itu, Liverpool menciptakan empat peluang emas dari total 10 tembakan ke arah gawang lawan.

"Awalnya saya tidak senang dengan cara kami memulai laga, tetapi kami bisa mencetak gol indah. Gol pertama Sevilla sebenarnya bukan masalah, tetapi masalah malah hadir setelah gol itu," kata Klopp.

"Kami lalu kehilangan kepercayaan diri dalam gaya permainan dan kami gugup ketika bertahan. Kami harus membawa dan menggunakan pengalaman ini untuk membuat kami menjadi kuat. Kekalahan ini membuat kecewa dan frustrasi," ucap pria asal Jerman itu.

Kekalahan ini membuat Liverpool gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan final pada musim 2015-16. Sebelumnya, mereka juga sempat tampil pada final Piala Liga Inggris, namun gagal meraih trofi karena kalah 1-3 dari Manchester City, di Stadion Wembley. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer