Sukses


Jelang Inggris Vs Turki: Polisi Waspadai Hooligan di Manchester

Bola.com, Manchester - Kepolisian Greater Manchester, dikabarkan Daily Mail, bakal menambah personel untuk mengamankan laga uji coba antara Inggris dan Turki, di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2016). Maklum, 100 suporter ditangkap usai terlibat kerusuhan sat kedua tim terakhir kali bertemu. 

Pertandingan Inggris melawan Turki merupakan persiapan menjelang keikutsertaan kedua tim di ajang Piala Eropa 2016. Laga yang bakal dimulai pada pukul 17.15 waktu setempat itu ditengarai bakal menyedot perhatian dari kedua belah suporter yang selama ini dikenal "keras". 

Menurut Daily Mail, suporter kedua klub Manchester, Leeds United, Stoke City, dan beberapa klub divisi bawah Liga Inggris bakal hadir di Etihad. Sementara itu, sekitar 7000 suporter Turki dikabarkan turut datang demi mendukung Arda Turan dan kawan-kawan bertanding. 

Kedua tim belum pernah bertemu semenjak 2003, ketika FA memotong alokasi tiket untuk suporter Turki saat berlaga di Stadium of Light. Usai laga yang dimenangi Inggris 2-0 itu, suporter kedua tim ricuh di luar stadion. Sebanyak 106 suporter ditangkap akibat peristiwa itu. 

Polisi mengamankan hooligan yang terlibat kerusahan usai pertandingan Inggris melawan Turki, di Stadium of Light, Sunderland, 2003. (Daily Mail).

Tensi panas antara suporter Inggris dan Turki dikabarkan sudah tercipta sejak era 1990-an. Pada 2000, dua suporter Leeds United diberitakan tewas ditusuk beberapa oknum yang diduga merupakan suporter Galatasaray di Istanbul, sebelum partai semifinal Piala UEFA. 

Kini, kedekatan jarak Leeds menuju Manchester pun membuat pihak kepolisian setempat menyiapkan beberapa bentuk antisipasi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Beberapa polisi bersenjata hingga pasukan angkatan udara bakal bakal berjaga di sekitar Etihad. 

"Kami memiliki pengalamandalam menangani peristiwa atau pagelaran besar serta pertandingan sepak bola. Kami memiliki sumber daya cukup yang bisa dikerahkan untuk memastikan siapa pun yang mengunjungi Manchester bisa merasa aman dan nyaman," kata Kepala Kepolisian Greater Manchester, John O'Hare.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer