Sukses


Allegri Ungkap Strategi Jitu Mainkan Morata

Bola.com, Roma - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membeberkan alasan memasukkan Alvaro Morata pada masa perpanjangan waktu saat berhadapan dengan AC Milan di Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016).

Keputusan tersebut ternyata berbuah manis. Morata menjadi pahlawan kemenangan melalui gol pada menit ke-110, sekaligus memastikan Juventus meraih gelar Coppa Italia musim ini.

Morata baru masuk menggantikan Hernanes hanya dua menit sebelum mencetak gol ke gawang AC Milan. Keputusan Allegri terbilang berani karena menarik keluar Hernanes yang biasa sebagai eksekutor penalti.

"Saat masa perpanjangan waktu, saya hanya memiliki dua opsi. Pertama, saya membiarkan Hernanes bermain karena bisa terjadi adu penalti. Kedua, saya memasukkan Morata untuk memecah kebuntuan. Beruntung, strategi saya berhasil," kata Allegri kepada RAI Sport.

Juventus dipaksa menjalani laga hingga 120 menit oleh AC Milan, karena skor tanpa gol bertahan pada waktu normal. Menurut Allegri, laga kontra I Rossoneri cukup sulit karena dipengaruhi faktor mental para pemain La Vecchia Signora.

"Ini tidak mudah bagi kami. Dalam enam pekan terakhir, para pemain tidak memiliki motivasi yang besar. Saya butuh untuk mengembalikan pikiran para pemain agar selalu lapar kemenangan," tutur Allegri.

Kepastian gelar Coppa Italia sekaligus mengawinkan trofi Serie A yang sudah diraih Juventus pada musim ini. Prestasi ini merupakan yang kedua kali dicatat I Bianconeri dalam dua tahun beruntun.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer