Sukses


Final Liga Champions: CR7 Tatap Rekor, Felipe Luis Pantang Tekor

Bola.com, Milan - Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan berupaya mencetak rekor saat menghadapi Atletico Madrid, pada laga final Liga Champions, di San Siro, Sabtu atau Minggu (29/5/2016) dini hari WIB. Namun, upaya itu bisa terhalang karena Los Rojiblancos memiliki palang pintu tangguh, Felipe Luis. 

Ini menjadi pertemuan kedua antara Madrid kontra Atletico di ajang final Liga Champions. Sebelumnya, kedua kubu sempat saling tarung pada final 2012. Ketika itu, Los Blancos berhasil meraih gelar La Decima (Liga Champions ke-10) usai menang 4-1 lewat babak tambahan. 

Bagi Ronaldo, Atletico merupakan tim kedua yang paling sering dihadapi sepanjang kariernya. Eks penyerang Manchester United tersebut pun memiliki catatan cukup baik saat berjumpa Atletico lantaran mampu melesakkan 15 gol dan delapan assist dalam 24 pertemuan. 

Secara keseluruhan, sepanjang musim ini, performa Ronaldo memang cukup impresif. Bintang asal Portugal tersebut telah menorehkan total 51 gol dari 47 pertandingan, dengan pada setiap pertandingan mampu menciptakan 6,7 tembakan, serta 1,6 peluang ke gawang lawan. 

Jika mampu mencetak gol di San Siro, Ronaldo, bakal menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil melakukan hal tersebut dalam tiga final Liga Champions. Sebelumnya, Ronaldo menorehkan gol pada final 2008 (saat masih berseragam Setan Merah) dan 2012.

Namun, upaya Ronaldo tersebut dinilai tidak akan mudah karena para pemain barisan belakang Atletico pada musim ini tampil sangat baik, salah satunya Felipe Luis. Bek berusia 30 tahun tersebut pun tercatat sebagai pemain yang memiliki rataan tekel terbaik pada La Liga 2015-16. 

Selain itu, Luis juga masuk ke dalam salah satu pemain yang cukup tangguh dalam melakukan tekel ke pemain lawan di ajang Liga Champions 2015-16. Pemain asal Brasil itu berada di peringkat keempat dari 10 pemain yang melakukan tekel terbaik pada ajang tersebut. 

Dengan begitu, Luis dipastikan bakal fokus menjaga barisan pertahanan Atletico agar tidak kembali tekor dibobol para pemain Madrid pada partai final Liga Champions. Apalagi, Luis pun tentunya tak ingin timnya kembali gagal meraih juara yang sudah di depan mata.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer