Sukses


Catatan Unik Stadion San Siro Jelang Final Liga Champions

Bola.com, Milan - Stadion San Siro, Milan, akan menjadi saksi pertarungan antara Real Madrid melawan Atletico Madrid untuk memperebutkan gelar juara Liga Champions musim 2015-2016. Ini menandai kali keempat San Siro dipercaya untuk menggelar final Liga Champions.

Laga final Liga Champions musim 2015-2016 akan berlangsung pada Sabtu (29/5/2016). Para pemain Real Madrid dan Atletico Madrid saat ini sudah berada di Kota Milan. Pasukan Los Rojiblancos datang pada hari Kamis (26/5/2016). Adapun para penggawa Los Blancos tiba hari ini, Jumat (27/5/2016).

Pada musim ini, San Siro mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions. Sebelumnya, tim markas Inter dan AC Milan itu pernah menjadi tuan rumah final Liga Champions pada 1965, 1970 dan 2001.

Tahun 1965 mempertemukan Inter Milan dan Benfica yang berakhir untuk kemenangan Benfica. 5 tahun berselang, giliran klub Belanda Feyenoord yang meraih gelar setelah mengungguli Glasgow Celtic dari Irlandia. Dan partai final terakhir kali terjadi perebutan gelar juara yang sengit antara Bayern Munchen melawan Valencia. Partai tersebut harus diselesaikan lewat adu penalti yang pada akhirnya dimenangkan oleh The Bavarians.

Statistik Stadion San Siro, Milan, Italia, venue laga final Liga Champions 2015-2016, yang akan berlangsung Sabtu (28/5/2016) atau Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Wajar rasanya jika Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) mempercayakan San Siro untuk menggelar final Liga Champions musim ini. Pasalnya, stadion memiliki kapasitas mumpuni yakni 80 ribu kursi penonton. Selain itu, San Siro juga pernah menggelar enam pertandingan Piala Dunia tahun 1990. Berbagai konser musisi kenamaan dunia juga pernah digelar di sini.

Guna menyukseskan perhelatan final Liga Champions musim ini, Inter dan AC Milan bekerjasama untuk merenovasi stadion. Fokus pembenahan di San Siro adalah modernisasi bangunan stadion dan model bangku cadangan.

Acara laga final Liga Champions Musim ini akan dibuka dengan lantunan lagu Penyanyi tenor kenamaan Italia Andrea Bocelli. Dia rencananya akan menyanyikan lagu kebangsaan Liga Champions dengan berduet bersama Alicia Keys.

Bocelli akan menyanyikan lagu tersebut sebelum kick-off pertandingan. Sebagaimana direncanakan, Javier Zanetti dan Franco Baresi sebagai ikon dari Inter Milan dan AC Milan, akan menyerahkan trofi Liga Champions.

Pertandingan final Liga Champions siap disiarkan ke 220 negara dan menjangkau pemirsa lebih dari 180 juta jiwa seluruh dunia. Menurut UEFA, Ini perhelatan tahunan terbesar yang pernah digelar di dunia.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer