Sukses


Simeone Terima Kegagalan Atletico Madrid dengan Lapang Dada

Bola.com, Milan - Atletico Madrid harus menerima kenyataan pahit dengan kalah 3-5 lewat babak adu penalti pada partai final Liga Champions 2015-2016 melawan Real Madrid, Sabtu (28/5/2016). Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, menerima dengan lapang dada kegagalan ini.

 

Bertanding di Stadion San Siro, Milan, gawang Atletico Madrid kebobolan pada menit ke-15 melalui sontekan Sergio Ramos. Namun, pasukan Los Rojiblancos berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Yannick Carrasco pada menit ke-79.

Tak ada gol tercipta hingga dua kali babak tambahan. Laga berlanjut ke babak adu penalti. Juanfran menjadi menjadi penendang gagal dari kubu Atletico Madrid. Adapun, lima algojo Real Madrid mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Los Blancos.

"Pertama-tama, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Real Madrid. Sekali lagi mereka membuktikan bahwa mereka lebih superior dibandingkan dengan kami. Kali ini, melalui babak adu penalti. Kami mengawali laga dengan buruk. Kami baru bisa tampil secara terorganisir pada 20 atau 25 menit," ujar Simeone.

"Tim yang menjadi pemenang selalu menjadi yang terbaik. Real Madrid lebih baik dari kami karena mereka menjadi pemenang. Kami memiliki kesempatan untuk menjadi juara dan kami gagal melakukannya. Kami harus tetap bekerja keras," ia menambahkan.

UEFA melansir, Atletico Madrid unggul dalam penguasaan bola dengan statistik mencapai 54 persen. Los Rojiblancos memiliki sembilan peluang dan satu tembakan membentur mistar. Adapun, Madrid 11 kali mengancam gawang Atletico.

"Kami memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Kami memiliki kapasitas untuk menyerang. Kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang. Kami berhasil menyamakan kedudukan dan kedua tim mengalami kelalahan pada babak tambahan," ujar Simeone.

"Tak ada yang pernah mengingat tim yang kalah di final. Kekalahan di dua partai final merupakan kegagalan. Kami harus segera melupakan kekalahan ini dan menyembuhkan luka kami," Simeone mengakhiri pembicaraan.

Atletico Madrid tercatat tiga kali menjejaki final Liga Champions yakni pada tahun 1974, 2014, dan 2016. Namun, mereka kalah di tiga final tersebut. Pada 1974, Atletico kalah dari Bayern Munchen. Pada dua final lainnya, Los Rojiblancos dikalahkan Real Madrid.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer